oleh

Media Crisis Center Lamsel Kembali Salurkan Bantuan

Media Crisis Center Lamsel Kembali Salurkan Bantuan

Lampung Selatan: Memasuki hari ketujuh pasca ditetapkan tanggap darurat tsunami di Lampung Selatan (Lamsel), bantuan dari pemerintah dan swasta terus mengalir di tenda-tenda pengungsian kecamatan Kalianda dan Rajabasa, sabtu (29/12).

Bantuan ke posko Media Crisis Center (MCC) Tsunami Lampung yang di kantor  PWI Lamsel  terus berdatangan.

Seperti hari ini Pian dan rombongan perwakilan dari PT. Kalianda Farm desa sukatani mengirim bantuan berupa, selimut, handuk, pempers, telor, mie instan, tali jemuran dan pakaian layak pakai mengirim ke pos-pos pengungsian desa pauh, kenali dan sukaraja kecamatan rajabasa.

“Selain memberikan bantuan kami juga butuh informasi perkembangan terkini para pengungsi yang belum tersentuh dan status Gunung Anak Krakatau (GAK) hari ini,”Kata Pian, Sabtu (29/12/2018).

Sementara itu, koordinator MCC PWI Lamsel, Alpandi mengatakan, BMKG masih menetapkan status GAK siaga level 3, namun demikian prioritas bantuan logistik hari ke tujuh ini terus bergulir kepada para pengungsi yang berada di tenda-tenda pengungsian, mereka enggan turun mengambil bantuan karena masih trauma.

“MCC hari ini mendistribusikan logistik dari pihak perusahaan dan masyarakat kepada para pengungsi, prioritas bantuan adalah selimut, tenda, handuk dan makanan, kami juga membawa bantuan logistik untuk bayi meliputi popok bayi, bubur bayi dan makanan anak,” ujar Alpandi.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar

Tinggalkan Balasan