Ketua MPR-RI Zulhas Sambangi Korban Tsunami di Pengungsian

Ketua MPR-RI Zulhas Sambangi Warga di Pengungsian

Lampung Selatan : Bencana tsunami yang menerjang sejumlah wilayah yang ada  di (lamsel) beberapa hari yang lalu membuat para pejabat negara Republik Indonesia tiada henti dan seakan bergilir untuk melakukan kunjungan disejumlah wilayah yang terdampak tsunami di Kabupaten Lampung Selatan.

Bagaiman tidak dari sekelas Bupati, Gubernur dan para menteri sudah turut berkunjung, seperti yang diketahui Presiden Joko Widodo Rabu, (02/01) Kamaren juga telah berkunjung dibeberapa wilayah yang terdampak tsunami di Lamsel.

Tepat dihari ini Kamis,(03/01/2019) Giliran Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berkunjung ke Lampung Selatan

Kunjungan ketua MPR RI Zulkifli Hasan ke Lampung Selatan (Lamsel), dalam rangka meninjau pengungsi yang ada di lapangan tenis indoor kalianda.

Dalam kesempatan itu ketua MPR RI sempat berbincang-bincang dengan warga Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku yang ada di Lapangan Tenis Indoor Kalianda selain itu Zulkifli Hasan juga memberikan bantuan berupa bantuan logistik dan bantuan dana sebesar Rp.168,874,830 untuk para korban tsunami yang ada di lapangan tenis indoor kalianda.

Pada saat terjadinya Tsunami pihak yang berwenang harus memberikan informasi kepada masyarakat naiknya air laut itu di sebabkan bulan dan matahari yang sejajar sehingga air laut menjadi pasang yang mengakibatkan sunami yang meluluhlantakan rumah-rumah yang ada di pinggir laut.

“Oleh karena itu harapan saya kepada pihak-pihak yang berwenang agar memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara menyelamatkan diri di saat sunami,”kata Zulkifli Hasan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun usai kunjungi pungungsi dilapangan tenis indor Kalianda,Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan melanjutkan kunjungan didesa desa yang ada pesisir yang terkena terdampak tsunami.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar