Dua Minggu Pasca Tsunami Warga Pulau Subesi Bangkit

Dua Minggu Pasca Tsunami Warga Pulau Subesi Bangkit

Lampung Selatan : Senyum bahagia jelas tampak di wajah para pengungsi, saat mereka kembali menjejakkan kaki di Pulau Sebesi, (Minggu (6/1/2019) sore.

Rasa senang dan bahagia tidak bisa ditutupi, saat keluarga dan kerabat yang masih berada di Pulau Sebesi menjemput kedatangan mereka.

Yunus beserta istri Siti mengungkapkan rasa Syukur yang mendalam, bisa kembali di derahnya. “kami mengucapkan syukur karena telah kembali dengam selamat tidak kurang suatu apapun,” kata Yunus.

Pria yang tinggal di Dusun Regan Lada itu, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta seluruh jajarannya yang telah banyak memberikan bantuan dan perhatian selama berada di posko pengungsian.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Nanang yang telah memberi kami tempat di Lapangan Tenis Indoor. Selama disana, kami tidak kurang suatu apapun, bahkan berlebih-lebih,” ujarnya.

Dari pengamatan, kehidupan di Pulau Sebesi kembali berjalan dengan normal, tampak warga yang baru pulang langsung membersihkan rumah mereka.

Seperti Saleh yang dijumpai tim ini di rumahnya. “Bersih-bersih pak, sepuluh hari ditinggal rumahnya,” ujar Saleh warga Dusun Tejang.

Terlihat pula disekitar pantai, masyarakat tengah bergotong-royong memindahkan kapal yang terhempas gelombang tsunami hingga kedaratan dan menghantam serta menghancurkan rumah warga.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar