UM Lampung-Saburai Tandatangani 2 Nota Kesepahaman

Institusi201 Dilihat
UM Lampung-Saburai Tandatangani 2 Nota Kesepahaman

Bandar Lampung : Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung, menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) bersama Universitas Saburai dan Lembaga Kajian Konstruksi dan Bisnis Saburai.

Kerjasama ini dilakukan guna meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan,  terutama kerjasama dibidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian pada Perguruan Tinggi, serta kerjasama bidang kewirausahaan, di aula pasca sarjana Saburai, Senin (14/1/2018).

“MoU ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan antar lembaga, dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan fungsi dan kewenangannya masing-masing,” ujar Rektor UM Lampung, Dr Dalman MPd, saat ditemui usai acara.

Ia juga menyampaikan, kerjasama ini  diharapkan mampu mengejar ketertinggalan yang ada sehingga nantinya dapat setara dengan Perguruan Tinggi lain yang sudah lebih maju. Baik dari segi jurnal penelitian yang terakreditasi, maupun bidang penelitian dan pengajaran.

“Dosen Saburai maupun UM Lampung akan bisa melakukan penelitian atau pengabdian masyarakat secara bersama-sama, termasuk kerjasama dosen lintas perguruan tinggi. Hal ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, serta output mahasiswa yang berkualitas,” terangnya.

Selain itu, kerjasama lainnya untuk bidang kewirausahaan, manajemen konstruksi dan bisnis di lingkungan UM Lampung Lembaga Kajian manajemen konstruksi dan Bisnis Saburai.

“Kerjasama ini bertujuan untuk berpartisipasi aktif koordinasi dan sinkronisasi kegiatan yang mendukung pelaksanaan pengembangan bidang kewirausahaan yang bergerak di bidang manajemen konstruksi dan bisnis,” tuturnya.

Humas UML

Komentar