UMITRA Indonesia Edukasi Siswa Sekolah Soal Pentingnya Kebersihan

Nasional, Saburai297 Dilihat
UMITRA Indonesia Edukasi Siswa Sekolah Soal Pentingnya Kebersihan

Bandar Lampung : Mahasiswa semester 7 Prodi Keperawatan Fakultas Kesehatan Universitas MITRA Indonesia menerapkan ilmu yang diperoleh selama dibangku kuliah kepada masyarakat.

Kegiatan dihelat kali ini berkenaan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dipusatkan di SDN 1 Kampung Baru, senin (28/01/2019).

M. Khalid Fredy, perwakilan mahasiswa UMITRA dalam sosialisasi ini mengatakan pentingnya memberikan edukasi kepada anak sejak usia dini tentang mencuci tangan yang baik dan benar.

“Inti pelaksanaan ini menanamkan perilaku PHBS dan mencuci tangan pakai sabun kepada para generasi muda, khususnya siswa SD. Sehingga, akan lahir generasi yang sehat, kuat, cerdas, dan pintar,” katanya saat memberi sambutan.

Dra. Hj. Megawati MM, kepala SDN 1 Kampung Baru menyambut positif kegiatan yg digelar oleh mahasiswa Fakultas Kesehatan UMITRA Indonesia ini.

Dia berharap penerapan PHBS dikegiatan ini berkelanjutan sehingga semakin meningkatkan pemahaman dan pengetahuan siswa akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Para siswa SDN 1 Kampung Baru terlibat aktif dan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini berkelanjutan,” Katanya.

Kegiatan edukasi yang dikemas dalam bentuk lomba enam langkah dalam mencuci tangan yang dibawakan mahasiswa UMITRA kali ini sangat menarik dan happy sehingga peserta yg hadir tidak merasa bosan dan mengikuti sampai akhir acara.

Penulis : Heri/rls

Komentar