oleh

Lokomotif Kereta Milik PT.KAI Kebakaran di Tegineneng

Lokomotif Kereta Milik PT.KAI Kebakaran di Tegineneng

Lampung Selatan : Diduga mengalami permasalahan di bagian hot engine, lokomotif kereta milik PT KAI dengan no lokomotif cc202 03 mengalami kebakaran di jalur Tegineneng, pesawaran, pada jumat (01/02/2019).

Adanya kejadian tersebut dikabarkan langsung oleh Plt kabid Damkar Lampung selatan, Rully fikriansyah yang membenarkan adanya kejadian tersebut pada pukul 13:50 WIB bedasarkan jaringan komunikasi dari karyawati PT KAI.

“Kurang lebih jam 13:50 WIB, tadi kami dapat laporan dari salah satu karyawan PT KAI, jika salah satu tranportasi mereka ada yang terbakar,”Ujar Rully pada Media online Metropolis.co.id.

Akibat kebakaran itu beberapa bagian badan kereta api mengalami kerusakan sehingga berakibat pada kerugian materil, namun beruntungnya kejadian itu tidak sampai memakan korban jiwa.

“Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa, namun kerugian di taksir jutaan Rupiah,”Jelasnya.

Lokomotiv Kereta Milik PT.KAI Kebakaran di Tegineneng

Dalam kejadian tersebut Api berhasil di padamkan oleh petugas damkar lampung selatan pada pukul 15:00 yang di bantu oleh petugas dari PT KAI yang berada di lokasi.

“Api dapat dipadamkan, karena petugas segera datang dengan dibantu oleh petugas PT KAI yang ada dilokasi saat itu,”Terangnya.

Belum diketahui secara rinci apa yang menjadi penyebab utama kebakaran, namun sementara waktu diketahui Penyebab kebakaran akibat masalah pada Hot enggine oli.

“Dugaan sementara kebakaran akibat Hot engine yang berada di mesin pada kereta api kering sehingga membakar mesin,”Tutupnya.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar

News Feed