Nanang Ermanto Hadiri Musrenbang Sidomulyo 2019

Lampung Selatan146 Dilihat
Nanang Ermanto Hadiri Musrenbang Sidomulyo 2019

Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Sidomulyo, yang dilaksanakan di GSG Betik Sidomulyo, Desa Siderejo, Jumat (15/2/2019).

Di Sidomulyo, Nanang Ermanto mengawali Musrenbangcam dengan melantik Penjabat Kepala Desa (Kades) Talang Baru serta mengukuhkan 125 orang ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 15 desa di Kecamatan Sidomulyo.

Prosesi pelantikan Kades dan pengukuhan BPD itu turut disaksikan Sekretaris Daerah beserta pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, Forkopimcam Sidomulyo, tokoh agama, tokoh adat, pemuda serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam amanatnya, Nanang Ermanto meminta kepada Kepala Desa dan BPD untuk selalu saling bersinergi dalam membangun desa.

Menurut Nanang, Kades selaku pemimpin di desa dan BPD sebagai perwakilan masyarakat desa, harus selalu kompak dalam memajukan desanya.

“Saya yakin BPD ini bukan musuhnya Kepala Desa, tetapi mitra Kepala Desa untuk merumuskan dan memfasilitasi pembangunan di desa,” ujar Nanang saat memberikan sambutan.

Nanang juga mengatakan, sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan yang langsung berhadapan dengan masyarakat, Kades dan BPD diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang diamanatkan kepada Bapak Ibu sekalian, dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab,” pungkasnya.

Dendi Hidayat

Komentar