Presiden Resmikan Dermaga Ekskutif Bakauheni-Merak

Nasional, Saburai287 Dilihat
Dermaga Ekskutif Bakauheni-Merak

Bandar Lampung : Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar dan dan Dermaga Ekskutif Bakauheni-Merak, Jumat (8/3/2019).

Atas kinerjanya itu, Gubernur Lampung Ridho memberikan Apresiasi kepada Presiden Jokowi atas komitmen membangun infrastrukur di Lampung.

“Dengan pembangunan ini kita bersama melihat komitemen Presiden dalam membangun dan menyejahterakan negeri ini,”Kata Ridho.

Gubernur mengatakan peresmian ini merupakan catatan sejarah sebagai konektivitas menyatukan Indonesia. Pembangunan ini, kata Ridho, sebagai bagian menjadikan Lampung menjadi tongkat estafet pembangunan di Pulau Jawa. Beberapa prioritas pembanguna di Lampung, di antaranya dengan menyiapkan Lampung sebagai lumbung pangan nasional karena nilai tukar petani (NTP) yang tinggi.

“Prioritas kami berikutnya adalah pengembangan industri dan pariwisata. Tadi Pak Presiden meresmikan Bandara Raden Inten II sebagai bandara internssional. Beliau menyampaikan kurang lebih dua minggu lagi akan ada penerbangan internasional dari Lampung ke luar negeri. Insya Allah akan mempercepat industri dan pariwisata yang ada di Lampung,”Ujarnya

Selain itu, Gubernur mengatakan Lampung kini menjadi pusat pertumbuhan sumber daya di Indonesia, sehingga anak Lampung dan Indonesia tetap menjadi tuan rumah di tengah kemajuan negaranya. Gubernur juga mengapresiasi Presiden Jokowi yang memberikan perhatian kepada ASN Lampung terutama kepada Adeham, Ketua Tim Percepatan JTTS Provinsi Lampung yang mengabadikan namanya.

“Adeham salah satu contoh ASN Lampung yang sangat berperan dalam pembangunan di Lampung. Terima kasih karena Pak Presiden mengabadikan nama Beliau sebagai bagian sejarah pembangunan jalan tol ini,” kata Gubernur.

Hms/Putra

Komentar