Herman HN Buka Musrenbang Kota Bandar Lampung 2020

Kotaku728 Dilihat
Herman HN Buka Musrenbang Kota Bandar Lampung 2020

Bandar Lampung : Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM  membuka Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kota Bandar Lampung tahun 2020, yang mengusung tema, “Peningkatan Infastruktur Perkotaan untuk Mendorong Investasi dan Pengembangan Sektor Strategis Daerah”. Di Gedung Semorgow kota Bandar Lampung. Jumat (22/3/2019) Siang.

Musrenbang tersebut dihadiri oleh gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat, Forum komunikasi perangkat daerah (Forkopimda) kota Bandar Lampung, para kepala dinas / kepala badan dilingkungan kota Bandar Lampung, Para Camat, para akademisi, para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan segenap undangan lainnya.

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengungkapkan, bahwa  RKPD Kota Bandar Lampung memprioritaskan pembangunanan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Seperti pembangunan dua flyover dan satu underpas pada tahun 2020 mendatang.

Lanjut Herman HN, tahun ini kita bangun dua flyover di Jalan Kapten Abdul Haq-H. Komarudin, dan Jln. Untung Suropat- Jln. R.A Basyid. Kemudian pembangunan sekolah SMPN 38, SMPN 39 dan SMPN 40, pengangkatan guru KKK untuk bidang pendidikan. JEelasnya.

“Sedangkan di bidang kesehatan, kami memberikan pelayanan kesehatan yang baik secara gratis dengan berbagai program seperti pembagian kartu KIS, berobat gratis bermodalkan KTP, serta membangun sejumlah penunjang fasilitas kesehatan lainnya”. Ungkap orang nomor satu di kota tapis berseri tersebut.

Herman HN melanjutkan bahwa, “Jalan protokol dan jalan lingkungan juga akan kita perbaiki semua, termasuk  kegiatan-kegiatan yang diusulkan kemarin. Mudah-mudahan 75 persen dapat terlaksana”. Ungkapnya.

Saya yakin tahun 2020 jalan di Kota Bandar Lampung dapat selesai semua. Insya Allah ini menjadi pemberian terakhir di akhir jabatan saya. Meskipun masih banyak angan-angan untuk membangun, tapi masa jabatan saya hanya tinggal sebentar lagi”. Terangnya.

Herman HN mengingatkan, agar proses pematangan tahap perencanaan dan pelaksanaan di SKPD, camat serta lurah agar dapat lebih diperhatikan, supaya progres pembangunan lebih baik dan terarah lagi. Ujarnya.

“Saya minta kepada Sekda selaku koordinator penyusunan APBD Perubahan, semua program harus berjalan dengan baik”. Tuturnya.

Herman HN juga berharap, dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktur, dapat mendorong investasi di kota Bandar Lampung dapat menjadi sebuah kota metropolitan dan menjadi contoh bagi kota lainnya. Katanya.

“Pembangunan kota ini kan hasil kerja kita semua, selaras dengan program presiden. Dan kita harus menjadi contoh bagaimana cara membangun negara yang baik melalui program-program yang kita miliki”. Tandasnya.

Sementara, Asisten Bidang ekonomi dan pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat menjelaskan, bahwa kegiatan Musrenbang tersebut, merupakan upaya menginventarisir pendapat masyarakat dan pihak terkait untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan program pemerintahan, baik kota, provinsi maupun nasional.

“Jadi dengan Musrenbang ini, kita dapat mensinergikan program-program pemerintahan, baik kota, provinsi, maupun nasional”. Pungkasnya.

Putra

Komentar