oleh

Pemkab Tuba Gelontorkan Bansos Untuk Ratusan Anak Yatim

winarti

Tulang Bawang : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba), Lampung, melalui Dinas Sosial mengangarkan bantuan bagi anak yatim-piatu tersebar di kabupaten berjuluk Sai bumi Nengah Nyappur ini.

Bantuan itu merupakan salah satu program unggulan dalam 25 Program Bupati Tulangbawang Winarti.

“Tahun 2019 masuk dalam angaran melalui Dinas Sosial. Bantuan yang diberikan oleh Pemkab Tulangbawang kepada anak yatim-piatu adalah bantuan sosial berupa beras, setiap bulannya satu orang anak yatim-piatu 10 kg beras selama satu tahun,” kata Winarti, Rabu (27/3/2019).

Setiap berkunjung ke kecamatan-kecamatan, Winarti selalu menyempatkan diri untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut secara simbolis kepada anak yatim-yatim piatu. Harapannya, dengan adanya pemberian bantuan sosial kepada anak yatim dan yatim piatu itu dapat membantu keluarga dari anak tersebut dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang Ahmad Sukur menambahkan, bantuan sosial kepada anak yatim-piatu itu diberikan kepada 755 anak yatim-piatu se-Tulangbawang berupa 10kg beras per Bulan selama satu Tahun. “Ya ada 755 anak yatim piatu, se Tulangbawang, Mereka mendapat 10 kg perbulan, selama satun tahun anggaran 2019,” kata Ahmad Sukur.

Menurut Ahmad Sukur, hal itu juga bagia dari upaya mendukung nawacita Bupati Tulangbawang yang ingin melestarikan kearifan lokal di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur ini, “Upaya kami di Dinas sosial adalah untuk pemenuhan kebutuhan beras dalam menyukseskan program tersebut. Kami lakukan kerja sama dengan para kelompok tani lokal di Tulangbawang,” katanya.

Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan