Siswa SD Global Surya Siap Berkompetisi di OSN Tingkat Provinsi

Nasional, Saburai325 Dilihat
Siswa SD Global Surya Siap Berkompetisi di OSN Tingkat Provinsi

Bandar Lampung : Siswa Sekolah Dasar (SD) Global Surya lolos mewakili Kota Bandar Lampung di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Lampung.

Argahaya Anum Indrajaya, siswa kelas V SD Global Surya, akan bersaing bersama 44 siswa lainnya dari 15 Kabupaten/kota se-provinsi Lampung.

Arga, begitu ia akrab dipanggil, melaju ke OSN tingkat Provinsi setelah sebelumnya menjadi juara 2 OSN tingkat Kecamatan Rajabasa untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang diikuti oleh 51 siswa/i dari 17 SD/MI.

Di tingkat Kota Bandar Lampung, Arga harus bersaing dengan 59 siswa dari 20 kecamatan. Di tingkat ini, putra dari pasangan Adolf Ayatullah Indrajaya dan Rahma Kurni Sri Utami kembali menempati posisi kedua. Sebagaimana ketentuan OSN bahwa 3 siswa yang memperoleh nilai tertinggi berhak untuk melaju ke tingkat selanjutnya.

Ketua Yayasan Sekolah Global Surya, Andi Surya menyatakan, “dengan model pembelajaran yang dilakukan di Global Surya tentu kami doakan ananda Argahaya akan mampu bersaing meraih keberhasilan dalam OSN kali ini meraih prestasi yang membanggakan sekolah”, ujarnya.

OSN tingkat Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada Kamis, 28 Maret 2018 di Hotel Kurnia Perdana Bandar Lampung.

GS/rls

Komentar