Hari Pertama UNBK di Bandar Lampung Berjalan Tertib Lancar dan Sukses

Nasional, Saburai282 Dilihat
Hari Pertama UNBK di Bandar Lampung Berjalan Tertib Lancar dan Sukses

Bandar Lampung : Hari Pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA sederajat yang dilksanakan di Bandar Lampung pada hari pertama terpantau aman lancar dan sukses, Senin (01/04/2019).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Bandar Lampung, H Suharto mengatakan, pada tahun ini untuk Lampung tercatat sekitar 50.081rb orang siswa-siwi se-Lampung yang terlibat di ujian sedangkan untuk kota Bandar Lampung tercatat sekitar 8.765 orang.

“Alhamdulillah hari pertama pelaksanaan ujian baik teknis maupun non teknis terpantau aman dan lancar, semoga ini berlangsung sampai selesai,”Ujar H. Suharto saat di SMAN 9 Kota Bandar Lampung.

Diterangkanya, pola UNBK masih sama seperti tahun lalu, hanya saja antisipasi yang diperkuat seperti menjga daya listrik dari PLN, perangkat komputer seperti hardware dan software, termasuk juga jaringan internet dari penyedia bandwith yakni Telkom Indonesia.

“Kita siapkan antisipasi, seperti daya listrik dengan koordinasi jauh-jauh hari pada pihak PLN, pun demikian dengan penyedia jasa internet yakni Telkom dimana saat itu kita tegaskan agar disaat waktu UNBK jaringan dan daya nya tidak bermasalah, sedangkan disekolah kita juga sudah imbau agar menyediakan Genset sebgai antisipasi juga,”Terangnya.

Sementara itu untuk para siswa-siswi, pihak sekolah sudah memastikan bahwa pada hari pertama pelaksanaan UNBK hadir semua tanpa halangan, hal ini juga dijamin oleh pihak sekolah dengan penerapan sistem ‘jemput bola’, artinya bila ada siswa sakit dan sebagainya bisa dijemput dan dikoordinasikan kerumahnya.

“Semua masuk tanpa halangan, bila seumpama ada hal diluar harapan maka kita juga sudah siapkan langkah dengan jemput bola, yakni kami siap mendatangi kerumah bila ada alasan yang sangat serius. Seperti sakit dan lainya,”Jelas Kepala SMAN 9 Kota Bandar Lampung itu.

Untuk jadwal pelaksanaan ujian juga demikian, pihak sekolah membagi sebanyak tiga (3) sesi dalam sehari, dengan jadwal hari pertama bahasa Indonesia, kedua matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir mata pelajaran pilihan sesuai jurusam masing-masing.

“Sebelum ujian kita sudah menggelar rapat seluruh kepala sekolah, mereka siap hardware dan software, pengamat ruang dan sebagainya sebagai antisipasi, jdi ya harapnya hingga hari terakhir kita berdoa agar tidak ada halangan dan para peserta dapat tuntaskan setiap rangkaian ujian, tentunya dengan nilai terbaik,”Demikian Suharto.

Putra

Komentar