Kepergok Maling Pisang Pelaku Ini Kabur ‘Tunggang-Langgang’ Tinggalkan Motornya

Kepergok Maling Pisang Pelaku Ini Kabur Tunggang-Langgang Tinggalkan Motornya

Lampung selatan: Kepergok saat melakukan aksinya menebang pisang yang bukan miliknya seorang pria yang diduga maling melarikan diri dan meninggalkan kendaraan roda dua yang dipakainya di Dusun 6 Desa Kedaton Kecamatan Kalianda Lamsel, Selasa (02/04/2019).

Sang pemilik kebu Pakde gio (55) mengatakan, sudah sering sekali pisang dikebun yang dekat rumahnya itu hilang dan tidak tau siapa yang menebangnya. Maka untuk mengetahui dirinya sengaja mengintai pelaku dilokasi.

“Kemaren juga ada yang sudah ditebang, makanya saya dengan pak ibrahim hari ini menunggu (mengintai) dikebun sapa tau datang lagi,” terangnya.

Tidak lama imbuhnya ada orang yang lewat dengan membawa motor, ketika sampai dikebun, tersug pelaku selalu menoleh kiri-kanan seakan melihat situasi, tak lam kemudian pelaku langsung menebang pisang milik pakde itu.

“Begitu dia menebang pisang. Langsung saya dan pak ibrahim datangi, melihat kami dia mau kabur bawa motornya , saya tahan motornya dan sempat saya tanya dia mengakui kalau dia yang nebang pisang saya yang kemarennya, melihat gelagat yang tidak baik rupanya sang maling ambil langkah seribu kearah belakang RSU Bob bazar Kalianda dan meninggalkan motornya,” Pungkasnya.

Mendapat laporan aparat desa setempat menghubungi pihak kepolisian tidak lama Anggota Kepolisian Sektor Kalianda datang ke Lokasi dan mengamankan kendaraan roda dua yang ditinggalkan pelaku.

Dendi/Sabda

Komentar