Ormas PETIR Lampung Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Nasional, Saburai388 Dilihat
Ormas PETIR Lampung Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Bandar Lampung : Puluhan orang anggota Organisasi Masyrakat Pasukan Elit Inti Rakyat (Petir) Lampung menggelar acara sarasehan terkait partisipasi menjaga keamanan pemilu damai 2019 sekaligus deklarasi Pemilu damai di teropong kota Bandar Lampung, Rabu malam (03/04/2019).

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Petir Lampung, Fadil Hakim mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan kepada masing-masing DPD untuk mengawal pemilu damai 2019, tentunya komitment ini harus dibangun bersama demi Lampung tercinta.

“Kita malam ini melakukan kegiatan deklarasi pemilu damai 2019, tentunya tekad ini perlu sama-sama di sukseskan, kita ingin Lampung yang aman dan damai. Tidak diminta saja kita siap apalagi ini diminta maka kita akan lebih siap, jaga amanat ini besok saya minta sekjend sosialisakian keseluruh DPD,”Ujar Fadil Hakim didampingi sekjend Petir dan pihak polda Lampung. Rabu malam (03/04/2019).

Ketua Umum Petir yang dikenal tegas dan ceplas-ceplos ini menyebut, pada dasarnya Petir Lampung adalah organisasi dan wadah persatuan dari masing-masing latar belakang yang beragam, oleh sebab itu tiap anggota harus bisa menjaga situasi yang kian dekat dan makin ‘panas’ ini dengan penuh kedamaian.

“Kita ini organisasi yang demokrasi, soal pilihan kami mengembalikan pada pilihan dan nurani masing-masing anggota, kita tidak ada intervensi karena itu hak individu, tapi perlu dicatat yang perlu sama adalah tekad kita untuk menjaga pemilu damai, kendalikan diri dan situasi agar Lampung ini aman damai dan sejuk,”Pesanya.

Ormas PETIR Lampung Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Adapun hal lain yang ditekankan oleh Fadil Hakim ialah, kekompakan anggota Petir ditiap wilayah yang perlu dijaga, jangan sampai para anggota mencari-cari ‘perkara’ yang akan merugikan diri sendiri, namun sebaliknya bila ada yang ingin menganggu makan petir akan bergerak dan tak tinggal diam.

“Dari awal saya selalu komitment bahwa Petir gak pernah mencari-cari. Tapi kalau ada yang ‘jual’ maka kita gak akan mundur kapan perlu kita ‘tuntaskan’, karena gak boleh ada anggota dibawah kepemimpinan saya yang konyol, apalagi sampai kalah bila dicolek pihak lain, hal ini juga saya maksudkan bahwa tujuanya ialah menjaga bumi Lampung dari para pihak yang ingin membuat kerusuhan di pemilu 17 april mendatang,”Demikian Fadil Hakim.

Menanggapi hal itu, pihak Polda Lampung melalui Kanit IV Intelkam, Kompol sukardi, mengatakan, dalam tahapan pemilu yang sekarang berjalan dengan kampanye terbuka sampai 13 april mendatang. Polda Lampung mempunyai visi misi aman kondusif dan sejuk, untuk itu dirinya mengajak semua lapisan masyarakat tururt menjaga pemilu damai 2019.

“Kalau Petir ini saya rasa semua sudah mengenal karena ada induk organisasinya yang jelas, kami meminta, mengimbau agar hendaknya kita secara bersama-sama untuk ambil andil menjaga situasi keamanan jelang ataupun pasca pemilu pada 17 april mendatang, tentunnya dengan membuat dan menjaga situasi keamanan aman, sejuk dan damai,”Kata Kompol Sukardi.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Petir Lampung yang telah mendeklarasikan diri untuk menjaga pemilu damai 2019 melalui peranya masing-masing, Langkah yang akan dimunculkan, semoga diberikan kekuatan dan kesehatan dan dijauhkan dari hal yang akan mengganggu pesta demokrasi.

“Kita tinggal 14 hari lagi, jadi mari sama-sama menjaga Lampung demi suksesnya pesta demokrasi ini,”Tukasnya.

Putra

Komentar