Ini Kata Bunda Eva Dwiana di Hari Kartini

Kotaku185 Dilihat
Ini Kata Bunda Eva Dwiana di Hari Kartini

Bandar Lampung : Hari Kartini yang jatuh pada 21 April merupakan hari bersejarah sekaligus kebangkitan bagi para wanita atas diskriminasi yang kerap terjadi. Sosok seorang R.A Kartini adalah perempuan yang berupaya sekeras tenaga memperjuangkan hak wanita yang sering kali di rampas, bahkan dipandang sebelah mata oleh kaum pria.

Emansipasi wanita, adalah sebuah istilah kesetaraan Gender yang artinya baik pria maupun wanita memiliki hak yang sama dalam pelbagai sisi dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, meskipun demikian Eva Dwiana atau yang kerap disapa Bunda Eva berpesan kepada para ibu di hari kartini untuk menjadi pondasi bagi rumah tangga agar memberikan keceriaan, keteduhan dan kebahagian bagi keluarganya.

“Di hari kartini ini sangat luar biasa. Perempuan itu merupakan pondasi bagi keluarga, jika pondasinya baik dan bentengnya baik maka akan terbentuklah keluarga yang sakinah mawadah warohmah” katanya saat ditemui di Gedung PKK kota Bandar Lampung usai melaksanakan kegiatan lomba memasak Nasi Goreng pada, Senin (22/4)

Selain berprestasi diluar, Bunda Eva pun mengatakan prestasi dirumah merupakan prestasi yang penting dalam memberikan kebahagian dan mendidik anak-anak dengan kasih sayang.

“Jadi kepada ibu-ibu semua, prestasi di rumah merupakan prestasi yang luar biasa. Dengan mencetak kebahagian dan menjaga keutuhan rumah tangga itu merupakan hal yang luar biasa” Katanya.

Ia pun berharap, para kartini-kartini yang berada di Indonesia, khususnya yang ada di kota Bandar Lampung bisa menyemarakan hari kartini dan berharap selalu melakukan yang terbaik untuk semuanya.

“Selamat hari kartini untuk seluruh kartini yang ada di Lampung dan seluruh Indonesia, semoga kartini-kartini yang ada sekarang bisa memberikan motivasi untuk perempuan, Inn Sha Allah menjadi yang terbaik” tutupnya.

Do/Putra

Komentar