oleh

Gemerlap MTQ Ke-47 Provinsi Lampung di Bumi Ragem Pai Mangi Wawai

Gemerlap MTQ Ke-47 Provinsi Lampung di Bumi Ragem Pai Mangi Wawai

Panaragan :  Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat menyambut serius ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang di helat di Islamic Center kelurahan Panaragan jaya Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sabtu  (27/04/2019).

Ditengah gemerlapnya desain bertema “Allah Memberi Waktu Kita Menuju Cahaya”. Bupati Tubaba Hi.Umar Ahmad memberikan sambutan dengan mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua kalangan yang telah mendukung hingga suksesnya pembukaan MTQ 47 provinsi Lampung. Dengan harapan memberikan magnet bagi para kafilah yang menghadiri acara MTQ tersebut.

“Daerah ini tidak punya apa apa, dan bukan apa apa, dengan Nemen Nedes Neremo Insya Allah Tulang Bawang Barat yang dulunya bukan apa apa bisa menunjukkan nilai positif menuju Tubaba yang luar biasa,” Sabtu  (27/04/2019).

Gemerlap MTQ Ke-47 Provinsi Lampung di Bumi Ragem Pai Mangi Wawai

Masih menurut Umar, dengan nilai – nilai spiritual yang sehat ajang MTQ ini mampu menambah ke sejukan suasana di lingkungan masyarakat tubaba. Sehingganya konsep nemen nedes dan nerimo menjadi pilar kearifan lokal yang di miliki oleh masyarakat tubaba dan menyamankan para kafilah kabupaten lain yang menjadi tamu di tubaba.

“Dengan tekad dan semangat baja serta pelayanan terbaik kami yakin para kafilah yang mengikuti mimbar perlombaan MTQ, mampu lebih fokus dalam berkompetisi,”Jelasnya.

Sementara itu, Gubernur lampung Ridho Ficardo, mengapresiasi atas pembangunan Kabupaten Tubaba yang kini telah tercapai kesuksesan. Menurutnya pembangunan seharusnya memperhatikan aspek kemanfaatan lain yang ada  di Tubaba.

Gemerlap MTQ Ke-47 Provinsi Lampung di Bumi Ragem Pai Mangi Wawai

“Semoga acara MTQ Provinsi Lampung ke-47 tahun 2019 yang dilaksanakan di Tubaba sukses,”harapnya.

Kesempatan itu juga Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun dimana saat itu ia juga mengucapkan terima kasih terhadap kepedulian dari warga Indonesia dalam berbagai bentuk kepada warga Palestina. ia juga sedikit berkesempatan untuk menceritakan gambaran tentang kondisi Palestina hingga saat ini.

Advetorial

Komentar

News Feed