oleh

Polwan Cantik Polres Lamsel ‘Goes To School’

Polwan Cantik Polres Lamsel ‘Goes To School’

Lampung Selatan: Peringati hari Kartini, anggota Polwan (Polisi Wanita)Cantik Polres Lampung Selatan goes to school di SMA (Sekolah Menengah Atas) Negeri 1 Penengahan Kabupaten Lampung Selatan,menyampaikan tentang bahaya Hoax dan ujaran kebencian, Senin (29/4/19).

Kegiatan di SMAN 1 Penengahan di awali upacara bendera dengan pembina upacara anggota Polwan Polres Lampung Selatan Aipda Sefri Ariana, menyampaikan amanat Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia tentang bahaya hoaks dan ujaran kebencian.

Upacara yang dipusatkan di halaman SMA Negeri 1 Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. yang dipimpin langsung oleh Aipda Sefi Ariana dan diikuti oleh Kepala sekolah dan para dewan guru SMA Negeri 1 setempat dan sejumlah anggota Polwan Polres Lampung Selatan serta ratusan siswa-siswi itu mengambil Tema “Awas Bahaya Hoax”

Dalam kesempatan tersebut Aipda Sefi Ariana menyampaikan tentang bahayanya penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian.

“Apabila menerima informasi yang belum jelas kebenarannya agar jangan menyebarkannya,” kata Aipda Sefi Ariana.

Adapun inti dari amanat yang dibacakan adalah tentang bahaya hoax, sehingga para pelajar yang telah mengenal medsos (media sosial) dapat lebih cermat dan teliti dalam menyikapi setiap informasi yang beredar di dunia maya.

Ditempat yang sama Aipda Abqoriah juga angkat bicara bahwa kegiatan ini bertujuan turut membangun karakter nasional yang unggul dan berdaya saing dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.Dalam amanahnya beliau juga mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi dan teknologi digital berkembang dengan sangat cepat. Hal itu memudahkan kita mengakses berbagai hal melalui internet.

“Karena perkembangan teknologi informasi semakin canggih oleh karena itu Jangan sampai kita menjadi korban dengan berita-berita Hoax, ujaran kebencian”,pungkas Aipda Abqoriah.

Dendi Hidayat

Komentar

Tinggalkan Balasan