Plt Bupati Nanang Tutup Kejuaraan Tinju Koni Lamsel

Lampung Selatan143 Dilihat
Kejuaraan Tinju Ditutup, Ini Harapan Plt Bupati Lamsel Pada Atlet !

Lampung Selatan: Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara resmi menutup Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagesl) dan Banten di Gedung Olahraga Way Handak, Kalianda, Rabu (1/5/2019) malam.

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Ketua Koni Lampung Selatan Rudi Apriadi, serta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun, kejuaraan yang kali pertama diselengarakan di Kabupaten Lampung Selatan itu, diikuti ratusan atlet dari 13 kabupaten/kota yang berasal dari 4 provinsi yakni, Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten, dan Lampung. Kejuaran itu telah dimulai sejak Minggu (28/4/2019) lalu.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Lampung Selatan, Rusli Isa melaporkan, peserta atlet tinju tersebut terdiri dari para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA, mahasiswa, serta kelas elite dari satuan TNI/Polri maupun dari Pol PP Lampung Selatan.

“Dari 93 partai yang dipertandingkan, Alhamdulillah Lampung Selatan meraih 9 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Ini suatu prestasi yang gemiliang untuk Lampung Selatan,” ujar Rusli Isa.

Dalam kesempatan itu, Rusli juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Lampung Selatan beserta seluruh jajarannya yang telah memberikan dukungan baik moril, spirit, maupun materil, sehingga kejuaraan tersebut dapat terlaksana dengan sukses tanpa kendala apapun.

“Kami juga berharap program ini bisa menjadi program daerah semacam Porda (Pekan Olahraga Daerah) supaya bisa berkelanjutan di tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Sementara, dalam sambutannya, Nanang mengapresiasi terlaksananya kegiatan itu. Sebab menurutnya, selain sebagai ajang silaturahmi kejuaraan itu merupakan salah satu upaya pembinaan serta untuk mengukir prestasi olahraga bagi para atlet-atlet, khususnya Lampung Selatan.

“Kita bersyukur Lampung Selatan bisa meraih 9 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Mudah-mudahan prestasi atlet-atlet kita ini bisa lebih meningkat lagi dalam Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang,” kata Nanang.

Selain itu, Nanang juga mengapresiasi seluruh atlet-atlet maupun official dari provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten, dan Lampung yang telah menjaga ketertiban dan sportifitas.

“Mudah-mudahan, atlet-atlet dari luar daerah bisa mempunyai kesan khusus selama berada di Lampung Selatan. Bukan untuk menjadi juara yang kita kejar, tapi bagaimana putra-putri kita ini bisa mendapat pengalaman untuk menjadi atlet-atlet nasional dikemudian hari,” imbuhnya.

Melalui kejuaraan itu, Nanang juga berharap dapat meningkatkan prestasi olahraga di Lampung Selatan. Untuk itu, dirinya menyatakan akan mendukung setiap kegiatan positif yang dapat menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda dalam bidang olahraga, khususnya tinju.

“Kedepan kita bisa bikin agenda khusus, utamanya untuk pembinaan petinju-petinju di Lampung Selatan. Nanti setiap tahun kita akan gelar kejuaran di Lampung Selatan,” pungkasnya.

Dendi Hidayat

Komentar