Sambut Bulan Suci Ramadan, Masyarakat Natar Antusias Ikuti ‘Pawai Ceria’

Nuansa150 Dilihat
Masyarakat Natar Antusias Ikuti ‘Pawai Ceria’ Sambut Bulan Suci Ramadan

Natar : Puluhan orang yang terdiri dari masyarakat dan remaja menggelar ‘Pawai Ceria’ guna menyambut bulan puasa ramadan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat mengelilingi Desa Bumi Sari, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (04/05/2019).

Salah seorang peserta sekaligus anggota Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Singgih mengatakan, hal itu biasa dilakukan disetiap menyambut bulan ramadan sebagai tanda suka cita akan datangnya bulan suci yang penuh berkah menurut umat islam.

“Ya biasa ini dilakukan disetiap menyambut bulan ramadan, pawai ini sebagai kegiatan simbolis untuk saling ‘menyeru’ sesama, selain itu juga sebagai rasa syukur masih dipertemukanya kita dengan bulan ramadan kali ini,”Kata singgih sesaat usai mengatur lalin rombongan pawai menyebrangi perempatan batu puru, Sabtu sore (04/05/2019).

Pawai ceria sambut ramadan ini tanpak diikuti oleh puluhan orang yang menggunakan roda empat maupun roda dua, dimana selain anggota BKPRMI, pawai juga diisi dan diikuti masyarakat umum dengan titik tumpu start pertama di Masjid Tolibin, lalu mengikuti rute mengelilingi desa, Bumi Sari hingga kembali finish ditempat yang sama.

“Dari masjid Tolibin start nya, kita muter mengelilingi beberapa jalan utama yang ada di desa Bumi Sari, selain kita (BKPRMI) ada juga masyarakat lain juga yang turut bergabung dan antusias memeriahkan pawai,”Jelasnya.

Masih kata Singgih, selama Ramadan selain aktivitas rutin yakni tarawih, zikir dan zakat biasanya BKPRMI Bumi Sari juga sering melakukan berbagai aktifitas lain seperti kegiatan bakti sosial dan sebagainya.

“Banyak yah, selain kegitan rutin kita juga banyak kegiatan pengisi ramadan seperti bakti sosial yang dikemas dengan menarik sehingga Ramadan benar-benar terasa,”Demikian Singgih.

Putra

Komentar