Bazar Produk Islami Semarakan Masjid Agung Medan Selama Ramadan

Nasional162 Dilihat
Bazar Produk Islami Semarakan Masjid Agung Medan Selama Ramadan

Medan : Untuk lebih menyemarakkan pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019, Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan, Sumatera Barat, menambah kegiatannya dengan pelaksanaan Bazaar Ramadhan. Kegiatan ini nantinya akan menyediakan  sejumlah produk bernuansa islami.

Sekretaris BKM Agung Hendra DS mengatakan, Bazaar Ramadhan adalah kegiatan yang baru pertama dilaksanakan. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan di Masjid Agung, hanya diisi dengan kegiatan berbuka puasa bersama dengan jamaah, Shalat Tarawih berjamaah, peringatan Nuzul Quran, dan malam I’tikaf pada malam-malam di 10 hari terakhir.

“Beda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini kita tambah dengan kegiatan Bazar Ramadhan,”Katanya, Sabtu (04/05/2019).

Adapun kegiatan lain selain ramadan adalah pelaksanaan Shalat Isya dan Shalat Taraweh dengan Imam syeikh Malik Al-Qasrawy, dari Palestina. Yakni pada tanggal 20 Mei 2019. Setelah itu ada kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustadz Dr. M.Nur Ihsan, yang merupakan alumni Universitas Islam Madinah. Kegiatan ini akan dilaksankan tanggal 28 Mei 2019 usaha Shalat Ashar.

Khusus tentang pelaksanaan bazaar, dijelaskan Koordinator Bazaar Ramadhan Hamdani Syahputra dan pelaksana teknis  Didit Mahadi Kadar, akan berlangsung mulai tanggal 6 – 31 Mei 2019.

“Pelaksanaan bazaar sendiri akan didukung sebanyak 35 stand, yang didirikan di bagian depan Masjid Agung,”Kata Hamdani.

SMSI Medan

Komentar