Bupati Winarti Imbau Masyarakat Agar Cermat Memilih Produk Pangan

Tulang Bawang316 Dilihat
Bupati Winarti Imbau Masyarakat Agar Cermat Memilih Produk Pangan

Tulang Bawang : Menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1440 H, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menginstruksikan Satker-satker, terkait pelayanan kepada masyarakat, agar dapat kian intensif dalam memonitor kegiatan masyarakat secara umum.

Seperti dalam menjelang dan memasuki bulan suci ramadhan ini, sebaran bahan makanan pokok harus dipastikan terjamin kualitas dan kuantitasnya.

“Keselamatan dan kenyamanan masyarakat adalah tujuan kita memberikan pelayanan, seperti halnya bahan makanan untuk selalu diawasi peredarannya,”Kata Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.

Sehingga, dalam rangka mengintensifikasikan pengawasan pangan, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Satpol PP Kabupaten Tulangbawang bersama Kantor Badan POM di Kabupaten Tulangbawang, telah melakukan pengawasan terhadap peredaran bahan pokok yang ada di pasaran.

Hasilnya, masih ditemukan pangan yang tidak memenuhi syarat, antara lain seperti pangan tanpa izin edar, kedaluwarsa, dan rusak kemasan.

“Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat, agar cermat dalam memilih dan mengkomsumsi produk pangan, dengan selalu melakukan CEK KLIK, Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kedaluwarsa,” pesan Bunda Winarti kepada masyarakat melalui Kepala Kantor Badan POM di Kab. Tulangbawang Tuti Nurhayati S.Si Apt.

Kmf/RzN/Rls

Komentar