Forhati Lampung Gelar Bazar Ramadhan 

Saburai640 Dilihat
Forhati Lampung Gelar Bazar Ramadhan

Bandar Lampung : Forum Alumni Korps HMI- Wati (Forhati) wilayah Lampung membuka bazar ramadhan bersama KAHMI Lampung, HMI dan KOHATI di Sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung. Jum’at, (17/05/2019).

Bazar ramadhan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dengan 30 stan pedagang yang menjual berbagai macam jenis dagangannya.

dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes selaku ketua Forhati saat sambutan pembukaa bazar menyampaikan, bazar ramadhan ini selain untuk meningkatkan perekonomian para pelaku usaha kecil, Bazar Ramadhan itu juga ajang untuk wisata kuliner dan pembelajaran berniaga untuk para kader HMI dan memberikan keringanan harga dari barang yang di butuhkan masyarakat.

Jam buka Bazar Ramadhan tersebut terbatas. Yakni mulai pukul 14.00 Wib sore hingga menjelang salat maghrib, saat berbuka puasa. Selain untuk mencari sembako, pakaian dan barang kebutuhan lainnya bazar tersebut juga dijadikan ajang ngabuburit.

“Pada selang waktu tersebut, dinilai sebagai waktu yang tepat dan banyak pengunjung datang untuk ngabuburit buka puasa sebelum magrib dan dr. Zam juga mengucapkan selamat atas terselenggarakannya bazar ramdahan. “Semoga dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita semua, ” ujarnya.

“Adanya bazar Ramadhan seperti ini sangat membantu. Karena kami sehari-hari memang tidak sempat memasak di rumah,” tutur Syifa, salah seorang pembeli, ketika ditanya.

Bazar Ramadhan ini salah satu program kerja Forhati, dan ini telah menjadi bazar ke dua Forhati dalam satu periode. Dan tiap stan itu, ungkap dr. Zam, diberikan secara gratis untuk ditempati pedagang.

“Saya menjual barang pecah belah, pakaian dan alat make up dengan harga seikhlasnya, dan dana yang terkumpul dari penjualan ini akan saya donasikan untuk Palestina melalui ACT,” ungkap Dharin salah satu kader HMI-Wati.

Rls/Waldi

Komentar