Dinas UMKM dan Dekranasda Metro Resmikan Gerai Pusat Pemasaran UMK

Metro172 Dilihat
Dinas UMKM dan Dekranasda Metro Resmikan Gerai Pusat Pemasaran UMK

Kota Metro : Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian bekerjasama dengan Dekranasda Kota Metro melalui Pemerintah Kota Metro Meresmikan Gerai Pusat Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil (UMK) di Swalayan Chandra Supermarket, Metro, Kamis (23/05/2019).

Siti Aisyah Djohan sebagai Ketua Penyelenggara dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan peresmian pusat pemasaran produk UMK dan Dekranasda Kota Metro ini adalah dalam rangka mempromosikan produk-produk unggulan, kerajinan dan makanan khas Kota Metro, serta memperluas jaringan pemasaran produk kerajinan dan makanan unggulan Kota Metro.

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Metro, Djohan atas nama Pemerintahan Kota Metro dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan yang sesuai dengan perjanjian (MOU) antara Kepala Dinas Koperasi, UMK, Usaha menengah dan Perindustrian Kota Metro dengan Chandra Supermarket yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tahun 2017.

Djohan mengatakan, dengan diresmikannya UMK pusat pemasaran produk usaha mikro kecil (UMK) dan Dekranasda Kota Metro Tahun 2019 ini, diharapkan menjadi tempat untuk mempromosikan sekaligus untuk memasarkan produk-produk unggulan Kota Metro seperti aneka makanan, dan kerajinan dari berbagai kelompok pelaku usaha masyarakat Kota Metro, dengan demikian produk-produk UMK yang dihasilkan semakin dikenal baik di Provinsi Lampung maupun di luar Provinsi.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Heriyati Pairin yang sekaligus membuka secara resmi Gerai Pusat Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil (UMK).

Tampak hadir Wakil Walikota Metro, Para Staf Ahli, Asisten ll Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Pimpinan Chandra Supermarket Dept.Store, Ketua Dekranasda, Ketua Dharma Wanita Kota Metro, Camat Lurah se-Kota Metro, Pelaku Usaha se-Kota Metro, serta tamu undangan.

Richard

Komentar