Selain Remisi, Lapas Metro Juga Beri Waktu Lebih Saat Kunjungan di Idul Fitri

Metro119 Dilihat
Selain Remisi, Kalapas Metro Juga Beri Waktu Lebih Saat Kunjungan di Idul Fitri

Kota Metro : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) daerah Kota Metro memastikan adanya remisi spesial hari raya dan menyediakan waktu lebih untuk pengunjung warga binaan pada Hari Raya Idul Fitri, serta menerapkan segala rutinitas ibadah pada umumnya saat bulan ramadhan, Jum’at (24/05/2019).

Kepala Lapas Kota Metro, Ismono Bc.IP, S.Pd , mengatakan rutinitas di lapas yang ia pimpin berlangsung seperti biasanya untuk memperketat penjagaan di sekitar lapas.

“Yang kita lakukan pada bulan ramadhan ini menjalankan rutinitas seperti biasanya, sahur pada waktunya hingga waktu berbuka puasa, lalu menjalankan shalat terawih juga mendengarkan ceramah khatib,” jelasnya.

“Sebelum waktu berbuka puasa juga terdapat semacam kultum, kami yasinan do’a bersama, sehingga kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan ini tetap terjaga,” lanjut Ismono, saat ditemui pada ruang kerjanya.

Kemudian Ismono juga mengutarakan inisiatifnya dalam menyajikan hidangan makanan untuk warga binaan, dengan meminta bantuan kepada Dinas Kesehatan daerah setempat untuk memastikan stabilnya kadar gizi yang terkandung dalam makanan di Lapas Metro tersebut.

“Saya juga mengutarakan inisiatif saya untuk meminta kepada dinas kesehatan metro untuk dapat memastikan stabilnya kandungan gizi dalam makanan yang kami sajikan untuk warga binaan, bersyukur dinas kesehatan juga menanggapinya dengan positif dan dapat terlaksana hingga kini,” ujarnya.

Lalu ia juga menambahkan, saat pada hari raya Idul Fitri tiba, Lapas Metro memberikan remisi spesial hari raya. Dan memberikan waktu ekstra untuk pengunjung selama empat hari berturut-turut.

“Pada hari raya kami sediakan waktu lebih untuk pengunjung warga binaan dalam satu harinya, selama empat hari berturut-turut, serta petugas juga selalu siap sedia melayani keperluan pengunjung,” tutur Kepala Lapas Kota Metro, Ismono.

Richard

Komentar