PWI Metro : Informasi Publik Tak Akan Berhenti Meskipun Libur dan Lebaran

Metro112 Dilihat
Sekretaris PWI Kota Metro Rino Panduwinta

Kota Metro : Ditengah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro memastikan tidak libur dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab melalui sekertaris Rino Panduwinata saat dikonfirmasi di kantor PWI Kota setempat, di Jl. AR Prawiranegara, Kel. Metro, Kec. Metro Pusat, Senin (27/05/2019).

Rino memastikan, selama libur lebaran akses informasi khususnya seputar kota Metro akan terus disampaikan ke publik.

“Kita pastikan selalu ada informasi yang disampaikan ke publik oleh berbagai media yang wartawan-wartawannya tergabung di PWI Kota Metro. Khususnya informasi seputar kota metro, dari menjelang, kemudian hari H idul Fitri dan pasca lebaran,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa setiap reporter PWI Kota Metro dibekali identitas dalam melakukan aktivitas jurnalistik.

“Semua anggota memang kita bekali identitas dari organisasi PWI Metro, selain dari medianya masing-masing, keberadaan anggota kami dilapangan juga diperkuat dengan tanda pengenal dari PWI itu, jadi kalau ada yang mengaku anggota PWI narasumber maupun masyarakat bisa meminta mereka menunjukan identitasnya,” ujar Rino.

Selain itu, terkait aktivitas jurnalistik dirinya juga meyakini bahwa seluruh jurnalis PWI Metro yang meliput musim mudik lebaran berstatus profesional.

“Semua teman-teman PWI Metro yang melakukan aktivitas jurnalistik khususnya mudik lebaran 2019 ini, semua menyandang status profesional. Mereka telah lulus uji kompetensi dari berbagai tingkatan, baik itu muda, madya maupun tingkat utama,” tutur Rino.

Selain soal liputan, dalam waktu dekat PWI Metro juga akan menggelar buka bersama seluruh anggota.

“Yang pasti sampai lebaran nanti akses informasi akan tetap tersampaikan. Dan dalam waktu dekat PWI Metro juga akan menggelar buka bersama,” jelas Rino Panduwinata.

Richard

Komentar