Yuk ! Kepoin Keseruan Orangutan di Taman Satwa Lembah Hijau

Nasional, Nuansa322 Dilihat
Orangutan Kalimantan (Pongo pygmaeus) (Foto : Doc Lembah Hijau)

Bandar Lampung : Untuk memanjakan pengunjung, Taman Satwa Lembah Hijau menambah koleksi sebanyak empat ekor Orangutan Kalimantan (dua ekor jantan dan dua ekor betina) yang ditempatkan di dalam kandang peraga dengan berbagai macam pohon buah sebagaia Natural Enclosure seperti pohon durian,pohon manggis, pohon alpokat dan juga pohon melinjo.

Management Lembah Hijau melalui bapak Yudi mengatakan, Jika pohon sedang berbuah, maka mereka (Orangutan)sangat menikmatinya. Mereka akan memanjat, berayun, berpindah dari ranting satu ke ranting yang lain sampai keujung pohon untuk bisa memetik buahnya.

“Jadi mereka dapat mengekspresikan kebiasaan seperti di hutan habitatnya, dimana ini adalah bagian dari animal wellfare Orangutan,”Ujar Yudi, Jum’at (31/05/2019).

Dijelaskanya, Orangutan termasuk bintang yang cerdas dan memiliki DNA 96,4% hampir mirip manusia. Dia dapat memiliki respon yang baik, dmeskipun belajar hanya dengan melihat dari apa yang kita lakukan tapi orangutan ini mampu mencontoh gerakanya.

“Di Dunia, terdapat tiga jenis Orangutan, yaitu Orangutan Sumatera, Orangutan Tapanuli dan Orangutan Kalimantan, salah satunya kita ada, penasaran bagaimana keseruanya, Yuk ajak keluarga anda ke Lembah Hijau,”Ajak Yudi.

Diketahui, Primata besar asli Indonesia ini termasuk kedalam keluarga Kera, seperti Gorila dan Sympanse.Satwa ini menjadi perhatian Dunia karen sudah termasuk satwa langka yang terancam punah.

Nah, bagaimana dengan anda para pembaca Metropolis.co.id sudahkan menentukan tempat kunjungan mengisi keseruan liburan usai hari raya?

Bila belum silahkan langsung datang dengan mengajak keluarga ke Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau yang berada di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu No.21 Sukadanaham Tanjungkarang Barat – Bandar Lampung (Buka & ikuti saja Google Maps), atau bila ingin reservasi bisa juga menghubungi no Telp: (0721)8050000 Cp : (Yudi) 081379788807 atau (Eka) 08984197153.

Putra/LH

Komentar