Kadisdik Lamsel Imbau Seluruh Kepsek Penuhi Aturan PSB

Lampung Selatan142 Dilihat
Kadisdik Lamsel Imbau Seluruh Kepsek Penuhi Aturan PSB

Lampung Selatan: Menjelang Penerimaan Siswa Baru (PSB), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan Thomas Americo, S,.STP,. MH mengimbau Kepada Seluaruh Kepala Sekolah, khususnya Kepala Sekolah Yang Ada di Lampung Selatan (Lamsel) agar melaksanakan sesuai aturan.

Thomas Americo, Bahkan meminta pihak Sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk tidak ada pungutan liar (Pungli) dalam PSB tahun ajaran 2019/2020.

“Pelaksanaan PSB tanggal 17 Juni 2019 nanti, Saya imbau ikuti sesuai aturan dan tidak ada pungli didalamnya,” ujar Kepala Disdik Lamsel Thomas Americo Senin (10/6/2019).

Selain itu, kata Thomas, pihaknya meminta pihak sekolah, khususnya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak ada istilah jual beli kursi, namun jika hal ini terjadi pihak Disdik akan mengambil tindakan tegas.

“Gak boleh terjadi, kita akan tindak sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Thomas Juga Berharap dalam pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang akan berlangsung pada 17 Juni 2019 mendatang dapat berjalan sesuai harapan dan lancar.

“Harapan kami Penerimaan Siswa Baru dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Dendi Hidayat

Komentar