Arinal Optimis Soal Pembangunan Untuk Lampung Berjaya

Saburai122 Dilihat
Arinal Optimis Soal Pembangunan Untuk Lampung Berjaya

Bandar Lampung : Pemerintah Provinsi Lampung ke depan nya memilik sejumlah tantangan yang harus dituntaskan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal-Nunik.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi dalam acara serah terima jabatan Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur di Balai Keratun, Jumat 14 Juni 2019.

“Sejumlah tantangan itu diantaranya tingkat kemiskinan, pengangguran, perusakan lingkungan, belum lagi indeks pembangunan manusia yang sangat rendah,” kata Arinal.

Arinal juga mengatakan pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung belum merata, ditambah lagi kondisi keuangan yang sangat tidak sehat. Hal ini tercermin dalam kondisi APBD 2019 pemerintah provinsi APBD nya mengalami defisinya 1,7triliun.

“Untuk itu saya dan wakil gubernur berkomitmen untuk berjuang dalam pembangunan daerah guna tercapainya rakyat Lampung berjaya,” kata Arinal.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi mengajak semua komponen dan stake holder di Lampung untuk bersinergi dalam membangun Lampung ke depannya.

“Objek pembangunan ada di kabupaten dan saya akan berikan distribusi untuk mewujudkannya. Maka saya akan bersama para bupati di lapangan untuk melaksanakan semua program pembangunan ,” kata Arinal dalam acara serah terima jabatan Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur di Balai Keratun, Jumat 14 Juni 2019.

Arinal menghimbau agar para bupati jangan segan-segan jika ada hal yang ingin disampaikan. Dirinya juga akan mengundang unsur kementerian untuk mensinergikan semua program di daerah.

Dikatakan Arinal, para aparatur harus bisa mengkaji dan menjabarkan semua program yang akan dilaksanakan di lapangan.

“Kita sesuaikan dengan konteks permasalahan yang ada. Namun apabila kinerjanya tidak maksimal maka akan saya tinggalkan,” tegas Arinal.

Dalam kesempatan itu, seiring dengan pelantikannya dengan Nunik, Arinal menyampaikan terimakasih kepada Boyjenturi dan istri yang telah bersusah payah dengan semua hal yang sudah dilakukan.

Mantan Sekdaprov Lampung di era dua gubernur ini menambahka, ddirinya juga pada 25 Juni mendatang akan bertemu Menteri Pertanian untuk melakukan koordinasi agar sektor pertanian Lampung bisa lebih ditingkatkan.

Usai serah terima jabatan, seluruh Forkopimda dan para undangan naik ke atas panggung dan mengucapkan selamat kepada Arinal-Nunik.

Red/rls

Komentar