BPKAD Tunggu LPJ Realisasi Dana Kelurahan Tahap Awal

Kotaku98 Dilihat
BPKAD Tunggu LPJ Realisasi Dana Kelurahan Tahap Awal

Bandar Lampung : Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung masih menunggu Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) realisasi dana kelurahan tahap pertama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPKAD Kota Bandarlampung Trisno Andreas, menurutnya pihaknya tengah tunggu pelaporan LPJ dari masing-masing kelurahan untuk menyampaikan kewajibannya terkait alokasi dana kelurahan tahap pertama.

“Sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan pemerintah pusat, akhir Juni sudah ada yang masuk LPJ dari kelurahan terkait alokasi dana kelurahan, namun sampai saat ini belum ada yang masuk ke BPKAD,”ujarnya, Minggu (16/06/2019).

Trisno pun memperkirakan LPJ akan mulai masuk pada minggu ke tiga di bulan Juni ini,”Kenapa belum ada, mungkin ini dikarenakan habis cuti, mungkin mereka ada penyelesaian secara administara dikantornya kita hatapakan minggu ke tiga sudah masuk,”ungkapnya.

Sementara saat ditanya perkembangan dilapangan, Trisno mengaku beberapa titik telah selesai pengerjaan,”Kalau pantauan dilapangan bukan  tugas saya, tapi yang saya lihat beberapa titik sudah selesai pengerjaan,”ungkapnya.

Ia pun menargetkan tahap kedua pencairan dana kelurahan dapat cair pada bulan Agustus ini,”Target Agustus sudah cair tahap kedua, karena tahap pertama ini LPJnya harus dilaporkan ke Pusat dulu baru bisa pencairan tahap dua,”ungkapnya.

Enj/Putra

Komentar