Mahasiswa Poltapala Ajak Siswa SD Buat Kerajinan Tangan dan Menanam Pohon

Nuansa158 Dilihat
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Mahasiswa Poltapala Ajak Siswa SDN 46 Gedong Tataan Menanam Pohon dan Buat Kerajinan Tangan

Bandar Lampung : Mahasiswa Politeknik pencinta alam Lampung (Poltapala) mengadakan sosialisasi memperingati hari lingkungan hidup, dengan tema “jangan jadikan sampah sebagai bumerang dirimu” di sdn 46 gedong tataan, Kamis 20 juni 2019.

Kegiatan sosial itu tanpak meriah dengan diikuti oleh sekitar 49 orang siswa-siswi SDN 46 gedong tataan, sosialisasi itu juga dihadiri dan didampingi langsung oleh kepala sekolah setempat yakni ibu Ismaniati Spd, beserta jajaranya.

Ketua Pelaksana kegiatan dari Poltapala. Andar siadari mengatakan, dalam sosialisasi tersebut juga terdapat kegiatan penanaman pohon disekitaran halaman sekolah sdn 46 gedong tataan. dan pembuatan kerajinan tangan dari sampah plastik, yang masih dapat di gunakan.

“Kita nanam pohon, kemudian buat kerajinan tangan menggunakan bahan botol plastik bekas,”Ujarnya, Kamis (20/05/2019).

Dalam kegiatan itu, sebagai output para mahasiswa ini menaruh harapan agar adik-adik di SDN 46 Gedong Tataan bisa lebih bijak lagi menangani sampah, tidak membuang sampah sembarangan, terlebih sampah plastik, di karenakan indonesia sudah darurat sampah plastik.

“Semoga ini dapat berjalan lancar, anak-anak dapat menjaga sampah di lingkungan rumah, sekolah dan sekitarnya,”Jelasnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SDN 46 Gedong Tataan juga mengatakan, pihaknya minta maaf atas keterbatasan tempat dan waktu yang ada, dengan harapan inisiatif para mahasiswa itu bisa bermanfaat dan diterapkan dikehidupan sehari-hari oleh para anak didiknya.

“Maaf atas segala keterbatasan. Karena guru-guru sedang sibuk dengan Rapot,
soalnya besok kita akan bagi rapot, terimakasih kesempatanya, kami mohon selalu bimbingan kakak-kakak dari Poltapala ini,”Dwmikian Ismaniati.

Wan/Rls

Komentar