BNN Beri Penghargaan Untuk Klinik Rehabilitasi Kota Bandar Lampung

Kotaku138 Dilihat
BNN Beri Penghargaan Untuk Klinik Rehabilitasi Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kembali mendapat penghargaan. Kali ini penghargaan di dapatkan dari Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Lampung. Dalam hal apresiasi Pemkot Bandarlampung atas upaya membangun klinik rehabilitasi.

Walikota Bandar Lampung, Herman HN mengatakan, penghargaan merupakan hasil dari upaya Pemkot Bandar Lampung dalam membantu BNNP. Tidak hanya berupa himbauan, dan kegiatan keagamaan peningkatan iman dan taqwa. Akan tetapi juga, dengan membangun klinik rehabilitasi di Jalan Basuki Rahmat.

“Ya, penghargaan itu didapat karena kita membantu BNN dengan membangun klinik rehabilitasi,” kata Herman, Rabu (26/06/2019)Juni usai memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang di gelar di gedung Balai Keratun kantor Pemprov Lampung.

Herman menjelaskan, pihaknya turut serta dalam melakukan upaya pencegahan narkoba dikalamgan muda, khusunya anak anak. Dengan cara, meminta kepada kepala di seluruh sekolah untuk himbauan tentang bahaya narkoba dengan cara persuasif.

“Kita bekerjasama denga seluruh kepala sekolah, bagaimana caranya agar memberantas narkoba. Melakukan pendekatan kepada orang tua wali dan anak-anaknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Dr. Edwin Rusli mengutarakan juga, dimana saat ini pihaknya sangat mengapresiasi atas penghargaan dari BNN.

“Ini adalah buah dari komitmen pak wali dalam memberantas Narkoba. Untuk saat ini kita sudah punya klinik rehabilitasi yang berlokasi di RSUD. A. Tjokrodipo,” kata Dr. Edwin.

Kata Edwin, dengan hadirnya klinik rehabilitasi, para pengguna Narkoba aktif bisa melakukan pengobatan secara gratis, sebelum terjerat perkara kurungan penjara oleh kepolisian. Pihak juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan malu mendatangi Rumah sakit, karena identitas akan dirahasiakan.

“Di klinik tersebut bisa melakukan berbagai tes terkait dengan narkoba. Semua pelayanan gratis asalkan orangmya mau saja dan identitas bisa kita jamin jika tidak ingin diketahui oleh orang lain, tutupnya.

Enj/Putra

Komentar