Marga Legun Gelar HBH Bersama Lima Marga Adat di Lamsel

Marga Legun Gelar HBH Bersama Lima Marga Adat di Lamsel

Lampung Selatan : Marga Legun kebandaran way urang Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggagas halal bi halal dalam menjalalin silaturahmi dalam menjaga kesatuan dan persatuan 5 Marga Adat yang ada di wilayah kabupaten Lampung Selatan, Minggu (30/6/2019)

Halal bi halal di lamban balak marga legun dihadiri oleh ketua Yayasan Penyimbang Adat Lampung (Yapemal) Bapak Ryamizard Ryakudu yang juga Menteri Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia (Menhan RI). yang bergelar Sutan Tuan Kacca Makhga, Menhan RI beserta rombongan didampingi Kapolda Lampung, Danrem 043 Gatam, Danlanal, Danbrigif

Rudi Setiawan, S.IK, SH.,MH. merupakan Wakapolda Lampung yang bergelar Pangikhan Sangun Khatu Ya Bandakh II merupakan Pangeran Marga Legun dari Kebandaran Way Urang.

Menurut Pangikhan Sangun Khatu Ya Bandakh II bahwa, maksud dan tujuan halal bi halal ini untuk bersilaturahmi karena masih dalam suasana bulan syawal untuk saling bermaaf-maafan sehingga dapat bersama-sama menciptakan kerukunan adat 5 Marga di Lampung Selatan.

Marga Legun Gelar HBH Bersama Lima Marga Adat di Lamsel

“Para pemimpin harus mengedepankan Lumbah malah mukhah kasih yang
Artinya rendah hati dan bijaksana dalam mengambil keputusan serta loyalitas terhadap pimpinan,” ujar Rudi Setiawan.

Berdasarkan informasi yg di himpun, Halal bi halal ini dihadiri oleh Marga Lampung Adat Lampung Selatan yaitu Pangikhan Sangun Khatu Ya Bandakh II, Pangikhan Naga Bringsang dari Marga Dantaran, Pangikhan Sasuhunan Sampurna Jaya dari Marga Katibung. Pangikhan Dari Marga Rajabasa diwakili oleh Dalom Kusuma Khatu, Marga Keratuan dihadiri oleh Dalom Kusuma Khatu. Pangeran Edward Syah Pernong di wakili oleh Gusti Batin Yani.

Syh/Dendi Hidayat

Komentar