Pemkot Tata Lapangan Kalpataru Jadi Area Baru RTH

Kotaku139 Dilihat
Pemkot Tata Lapangan Kalpataru Jadi Area Baru RTH

Bandar Lampung  (Metropolis) : Kabar gembira bagi warga Bandarlampung yang ada di Kecamatan Kemiling. Pasalnya, Pemkot Bandarlampung akan menjadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Lapangan Kalpataru, Kecamatan Kemiling menjadi taman bermain.

RTH itu nantinya akan diberi nama Taman Kalpataru, karena letaknya bersebelahan dengan Lapangan Kalpataru dan juga kantor Kecamatan Kemiling.

Walikota Bandarlampung, Herman HN usai meninjau RTH Lapangan Kalpataru, pada Rabu(17/7) mengatakan, dirinya baru mengetahui ada lahan milik Pemkot Bandarlampung yang luasnya cukup memadai dijadikan taman bermain anak, ada sekitar 8 ribu meter persegi lahan yang akan dijadikan taman.

“Nantinya di lahan tersebut, akan dibuatkan taman bermain anak, sekaligus dibuatkan lokasi untuk berdagang, agar masyarakat yang bermain ditaman tersebut bisa nyaman dan bisa dijadikan tempat santai bagi semua kalangan,” ujar dia.

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini menambahkan, Pemkot juga berencana akan membuatkan sport center dilapangan kalpataru, yang rencananya akan dibangun menggunakan anggaran tahun depan.

Irvan (20) masyarakat sekitar,  merasa senang dengan adanya rencana yang akan dilakukan Pemkot Bandarlampung, yang akan membangun taman bermain anak, karena di Kecamatan Kemiling memang belum memiliki taman untuk bermain anak.

Enj/Putra

Komentar