Ragam Acara Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59 di Kejari Lampung Utara Meriah

Ragam Acara di Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59 Meriah

Lampung Utara (Metropolis) : Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 59 yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara tahun ini berlangsung meriah.Lembaga yudikatif ini mengemas kegiatannya bersentuhan langsung kepada masyarakat yang bersifat sosial.

Terbukti, ratusan masyarakat di Kabupaten setempat sejak Senin hingga Rabu siang tadi  antusias hadir dalam rangkaian HBA ke 59 itu. Kegiatan mulai dari jalan sehat, skrining deteksi gagal ginjal, lomba futsal, kunjungan kepanti asuhan, pelayanan hukum, pengobatan gratis, posyandu, pelayanan E-KTP, pembuatan KK,  akta kelahiran, dan surat kematian  serta donor darah dilakukan.

Kejari Lampung Utara Yuliana Sagala, SH.,MH menyebut Hari Bhakti Adhiyaksa ke 59 yang dilaksankan Kejari  setempat  dikemas dalam bentuk kegiatan sosial. Ini dilakukan sebagai komitmen atau upaya kerja nyata Kejari Lampura dalam menumbuhkan rasa kepedulian sosial  dan tali persaudaraan kepada masyarakat. Pihaknya ingin masyarakat lebih dekat  mengenal jaksa dan tidak takut.

“Keberadaan kami tidak hanya dilihat saja tetapi dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Lampung Utara. Moto kita Jaksa sahabat masyarakat,” kata Kajari Yuliana Sagala, Rabu (17/07/2019).

Selain berbagai rangkain acara tersebut, Kejari Lampura mengadakan lomba memasak nasi goreng yang diikuti oleh jajaran Forkopimda (Asisten II Mewakili Bupati, Kapolres, Dandim 0412, Ketua Pengadilan Negeri, dan Kajari).

Menurut  Kajari kegiatan lomba bersama Forkopimda diharapkan akan mempererat tali silaturahim dan kekompakan diantara unsur pimpinan daerah.

Sehingga, kedepan dapat saling bersinergi, bahu membahu dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, satu diantara ratusan warga yang datang, Zulaiha mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Kejari Kotabumi.

“Kami senang dengan acara yang dilaksanakan kejaksaan kotabumi. Dan sepertinya baru kali ini kejaksaan membuat acara yang melibatkan masyarakat dan bermanfaat bagi kami,”Demikian Zulaiha.

Basri Yadi

Komentar