DPRD Metro Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Siswa SMK

Metro137 Dilihat
DPRD Metro Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Siswa SMK

Kota Metro (Metropolis.co.id) : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Anna Morinda mengajak seluruh siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Metro untuk mencintai bangsa Indonesia dengan segala ketulusan hati, Senin (15/08/2019).

Hal itu disampaikannya saat mengisi materi dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dihadapan 460 Siswa-siswi.

Dalam sambutannya, Anna Morinda mengatakan lulusan SMK harus kuat bersaing di Era Global.

“Pertama, harus mencintai bangsa dan negara bila ingin menjadi orang yang berhasil. Selain itu religius mempelajari agama dan dengan sungguh-sungguh akan membuat kita bisa mencapai hasil yang maksimal dalam karier dan pekerjaan,” kata Dia.

Selain cinta terhadap negeri, ia juga mengajak para siswa untuk perkuat gotong royong.

“Tidak ada hambatan untuk kalian maju, perubahan ini harus dihadapi. Jika ingin mudah, kita harus menghadapi perubahan dengan cara bekerja sama dan gotong royong,” tambahnya.

Srikandi legislatif yang juga merupakan alumni SMK N 1 Metro tersebut mengajak para pelajar SMK untuk menggapai cita.

“Syarat untuk memenangkan pertandingan persaingan di Era Global ini harus berani. Orang yang berani keluar dari zona nyaman dan tidak takut dengan persaingan. Maka kedepannya akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sesuai dengan moto SMK adalah SMK Bisa,” ungkap Anna Morinda.

Terpisah, Kepala SMK N 1 Metro Dra.Dwi Widianingsih mengatakan, tahun ini sekolah yang dipimpinnya menerima ratusan calon murid pada PPDB beberapa waktu lalu.

“714 calon murid mendaftarkan di sekolah ini, namun hanya 460 siswa yang masuk dan diterima sekolah disini,” kata Dwi Widianingsih.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan MPLS tersebut, berbagai kegiatan dilakukan untuk membentuk karakter pelajar yang baru masuk.

“Kegiatan pertama kita upacara bersama, kemudian diteruskan dengan materi-materi dengan narasumber yang sudah disediakan, sedangkan untuk dua hari berikutnya akan ada kegiatan untuk yang akan dipimpin oleh perwakilan dari TNI,” tutupnya.

Richard

Komentar