Disdik Tulang Bawang Sosialisasikan DAK 2019

Disdik Tulang Bawang Gelar Sosialisasi DAK

Tulang Bawang (Metropolis) : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Provinsi Lampung, mengadakan sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan SD, SMP dan SKB Tahun Anggaran 2019, bertempat di SMPN 3 Unit 2 Kecamatan Banjar Agung Kabupaten setempat.

Sosialisasi Dana DAK ini, diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah baik tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Tuba, serta pihak konsultan terkait.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tuba, Nasaruddin, SH.,MH., mengatakan, sosialisasi DAK Tahun Anggaran 2019 dilaksanakan sekaligus dengan penandatanganan MoU.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang bersyukur, karena pada tahun 2019 menerima bantuan DAK dari Pemerintah Pusat mencapai 49 Milyar.

Dijelaskannya, DAK diperuntukan bagi pengelolaan sarana prasarana TK, SD SMP dan SLB jumlahnya dengan rincian SD 49 sekolah sebesar Rp 32 M, lalu SMP 52 sekolah sebesar Rp 13 M, SKB 1 sekolah dan TK 3 sekolah sebesar 2 M, dan Afirmasi SD sebesar 1 M serta SMP 7.80.000.000 dengan total semuanya Rp 49 M,” tuturnya.

“Dengan anggaran yang diterima saya berharap kondisi bangunan dan prasarana pendidikan akan lebih baik, yang sudah baik harus lebih baik lagi dan yang belum baik harus baik sehingga berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pembelajaran khususnya pada jenjang TK, SD, SMP dan SLB,” terang Nasaruddin.

Nasaruddin juga mengatakan, sekolah penerima bantuan DAK harus bisa mengalokasikan dana sesuai dengan peruntukannya, dengan didukung administrasi tepat sasaran, hasil yang maksimal serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya tidak ingin mendengar ada upaya-upaya di luar ketentuan yang bisa memicu terjadinya permasalahan. Kepada semua pihak mohon dukungan dan pengawasan agar pelaksaan DAK tahun anggaran 2019 ini dapat berjalan dengan baik serta dapat dipertanggung jawabkan,” pinta Nasaruddin tegas.

Net/Putra

Komentar