Bentrok Mesuji, Kapolda Lampung Imbau Masyarakat Agar Tetap Tenang

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.S.I.K (Foto : Net/Ist)

Bandar Lampung : Pasca bentrok warga yang menewaskan 4 orang dan dan 9 orang luka berat di Sungai Buaya kawasan Register 45 mesuji.Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto turun langsung ke lokasi, dalam pernyataanya beliau menghimbau masyarakat agar tetap tenang.

Jenderal bintang dua itu berharap, agar masyarakat tidak panik dan semua harus tenang terkait adanya keributan antar kelompok warga Mekar Jaya dan kelompok Mesuji Raya di kawasan Register 45, yang mengakibatkan 13 korban jiwa yakni 4 meninggal dunia dan 9 luka berat.

“Ya, aparat sudah melakukan pengamanan sebab sejak awal TNI dan polri sudah hadir dalam rangka meredam situasi, melokalisir, dan meredam konflik yang sudah berjalan. Selain itu menurutnya, korban seluruhnya sudah dibawa ke RS rumah sakit untuk diberikan pertolongan dan yang meninggal dunia sudah di antar ke kediamannya masing-masing,”Kata Kapolda.

Korban Bentrok Mesuji Dipicu Soal Kendaraan Bajak Ladang

https://metropolis.co.id/2019/07/17/korban-bentrok-mesuji-dipicu-soal-kendaraan-bajak-ladang/

Untuk itu tambah dia, pihaknya menghimbau agar seluruh masyarakat tetap tenang percayakan penyelesaian konflik ini kepada TNI dan Polri. Sebab, jumlah personil gabungan TNI dan Polri yang disiagakan dilokasi sudah cukup untuk mengamankan TKP.

“Saya berharap konflik ini segera di selesaikan melalui Forkopimda, saya akan lihat penyelesaian ini dengan waktu yang cepat tentunya mengingat situasi pasca kejadian ini, agar semuanya tenang. Harus ada pertemuan kedua belah pihak agar menghasilkan keputusan yang dingin dan matang sehingga konflik ini dapat segera diselesaikan dan tidak melebar,”tambahnya.

Mesuji Kembali ‘Membara’ Akibat Bentrok di Sungai Buaya

https://metropolis.co.id/2019/07/17/mesuji-kembali-membara-akibat-bentrok-di-sungai-buaya/

Lebih lanjut dia mengatakan, personel gabungan Polda Lampung hingga kini masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Ada sekitar tiga SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob, 100 personel yang ditempatkan dibeberapa tempat selain itu kita juga berkordinasi dengan Polda Sumatera Selatan yang ikut meredam situasi agar pasca terjadinya bentrok situasi semakin kondusif dan TNI pun hadir disini guna Mem back up polri guna menyelesaikan permasalahan ini sebaik baiknya.

“Untuk itu kepada semua pihak untuk bisa meredam situasi yang sudah mulai kondusif dan damai ini, agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Mohon doanya, agar semuanya cepat selesai,”tandas Kapolda.

LL/Putra

Komentar