Korban Bentrok Mesuji Dipicu Soal Kendaraan Bajak Ladang

Korban Bentrok Mesuji Dipicu Soal Kendaraan Bajak Ladang

Bandar Lampung : Korban tewas bentrok dua kelompok antara warga Mesuji Raya dengan Kelompok Mekar Jaya, Kawasan Register 45 Sungai Buaya, Mesuji, bertambah menjadi empat orang. Sementara lima lainnya kritis dan luka-luka masih dalam perawatan medis Puskes Simpang Pematang. Pemicu bentrok diduga soal pemakaian alat pem-bajak ladang, milik salah satu kelompok, Rabu 17 Juli 2019.

Hingga malam ini, situasi masih memanas, masing masing kelompok masih berupaya saling serang. Puluhan aparat Polres Mesuji bersenjata lengkap, bersama TNI  Kodim 0426 siaga mengamankan lokasi bentrok, mengantisipasi bentrok susulan.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, bentrok dipicu perebutan penggunaan alat bajak, yang kemudian memicu cekcok mulut, hingga berujung bentrok sekitar pukul 14.00 wib. Masing masing kelompok bersenjata parang sabit pacul, yang biasa digunakan di ladang.

“Saya kurang tau persis peristiwa itu, tetapi dari kabar yang disanan, bentrok antara warga Mesuji Raya dengan kelompok Mekar Jaya, karena dipicu masalah kendaraan bajak milik salah satu kelompok,” kata warga disana.

Mesuji Kembali ‘Membara’ Akibat Bentrok di Sungai Buaya

https://metropolis.co.id/2019/07/17/mesuji-kembali-membara-akibat-bentrok-di-sungai-buaya/

Kabar terbaru, akibat kejadian itu, sembila orang mengalami luka bacok, dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Dan empat orang kemungkinan meninggal dunia, saat ini berada di  Puskesmas Simpang Pematang,” katanya.

Sementara Kondisi terkini tempat kejadiaan perkara saat ini masih kondusif langsung dimana telah ditempatkan puluhan personil dari kepolisian resort Mesuji beserta Kodim 0426. Di Puskesmas Simpangpematang, para korban luka bacok akibat bentrok masih ditangani petugas medis Puskesmas.

Sementara Tim Polda Lampung sudah diterjunkan ke lokasi bentrok, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. “Polres Mesuji sudah menangani sejak awal, dan masih dilakukan penyelidikan. Soal informasi motifnya masih penyelidikan. Sementara terjadi ketersinggungan antarkelompok di Register,” kata Karo OPS Polda Lampung Kombespol Yosi Hariyoso, Rabu (17/7/2019).

Yosi menekankan saat ini suasana di lokasi sudah kondusif, dan pihak Polda Lampung serta Polres Mesuji terus berkoordinasi dengan tokoh setempat, agar tidak terjadi bentrok susulan. “Personel, Brimobda, Reskrim, Propam, Sabhara, Intel dari Polda semua sudah kita turunkan, mohon doanya supaya tetap kondusif,” katanya.

SL/Red

Komentar