Mesuji Kembali ‘Membara’ Akibat Bentrok di Sungai Buaya

Kabar Daerah, Saburai166 Dilihat
Mesuji Kembali ‘Membara’ Akibat Bentrok di Sungai Buaya

Mesuji : Mesuji kembali ‘Membara’ karena baru saja dikabarkan telah terjadi bentrok antar warga Kawasan Register 45 Sungai Buaya, Mesuji, atas insiden ini tiga oran dikabarkan meninggal dunia, sementara lainya luka berat dan dilarikan ke Klinik, Puskesmas Simpang Pematang dan rumah sakit.

Selain tiga orang korban di abawa ke Rumah Sakit Puri Husadatama.tiga orang diantaranya dikabarkan meninggal dunia di tempat dengan luka bacok di sekujur tubuh saat kejadian sekira pukul 14.20 WIB, Rabu (17/07/2019).

Konflik antar kelompok di wilayah Register 45, Mekarjaya, Mesuji Lampung kembali terjadi. Tiga orang dikabarkan tewas dengan penuh luka bacokan. Diperkirakan puluhan luka luka. Aparat keamanan masih berjaga jaga di perbatasan antar dua kelompok, Rabo 7 Juli 2019.

Atas insiden ini juga dilokasi juga telah disiagakan anggota TNI dan Polri untuk meredam situasi dan kemungkinan bentrok susulan.

“Kami sedang di lokasi, mohon bersabar, kita sedang redam dan upayakan tidak meluas,” kata Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, via phone dari di lokasi kejadian.

Menurut informasi peristiwa berdarah itu dipicu persoalan kendaraan mesin bajak milik kelompok Mesuji Raya (Pematang Panggang) sekira pukul 11.00 wib datang ke TKP dan melakukan pembajakan di lahan milik kelompok Mekar Jaya Abadi.

“Mesin bajak tersebut melakukan pembajakan diareal tanah seluas setengah ha milik saudara Yusuf (41) kelompok Mekar Jaya Abadi, kejadian tersebut di ketahui oleh warga kelompol mekar jaya abadi kemudian warga memukul kentongan berkumpulah massa yang kemudian mengamankan bajak tersebut sambil menanyakan atas perintah siapa melakukan pembajakan,”tutur salah satu warga.

Red

 

Komentar