PT Orizpro Indomedia Hadirkan Wahana Salju di Pekan Raya Lampung 2019

Saburai158 Dilihat
Riko Tambuse

Bandar Lampung (Metropolis) : Pemerintah provinsi Lampung mengajak pemerintah kabupaten/kota, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perbankan hingga UMKM untuk mengikuti Pekan Raya Lampung yang akan digelar pada 3 -18 Agustus 2019.

Pekan Raya Lampung 2019 yang digelar di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim Bandarlampung merupakan pesta rakyat untuk Lampung berjaya.

Hal ini berdasarkan keputusan gubernur Lampung nomor : G/497/B.04/HK/2019 tentang penunjukan langsung PT Orizpro Indomedia sebagai penyelenggara Pekan Raya Lampung 2019.

Saat diwawancarai wartawan seusai rapat dengan pihak pemerintah daerah lampung, Direktur PT Orizpro Indomedia Riko Tambuse mengatakan untuk seluruh persiapan sudah memasuki tahap 80% .

”Ini sudah mau selesai tinggal nanti kita jalin komunikasi dengan pihak vendor supaya kegiatan tersebut berjalan dengan maksimal,”ungkapnya.

Ketika disinggung terkait jumlah modal yang ia keluarkan dengan nominal yang fantastis, ia menjelaskan dari pihak EO sudah menyiapkan dana operasional sebesar Rp. 4,8 M untuk seluruh fasilitas kegiatan dari mulai panggung, hiburan sampai artis yang akan didatangkan.

“Dana itu belum termasuk untuk pembuatan wahana salju yang akan memakan biaya hampir Rp. 2 M dan untuk es batu nya sendiri didatangkan dari Provinsi Sumatera Selatan dimana sehari membutuhkan 20 Ton es batu,”tambahnya.

Menanggapi permohonan pemunduran agenda kegiatan yang disampaikan utusan dari kabupaten pesisir barat supaya kegiatan ini diundur setelah APBD-P pihaknya menyampaikan bahwa.

“Kegiatan ini tinggal nunggu hari H nya saja dan kalau keberatan dengan soal sumbangan wajib, pihaknya sudah memberikan potongan biaya yang tahun kemarin sebesar Rp. 55 juta tahun ini diberikan diskon menjadi Rp. 35 juta. Jika memang pihak pemerintah daerah masih tidak mempunyai biaya segitu, ya bayar dulu berapa? Nanti sisanya masuk di piutang,”imbuhnya.

DN/Putra

Komentar