Ses Nunik Pacu Lampung Jadi Kota Layak Anak

Saburai78 Dilihat
Ses Nunik Pacu Lampung Jadi Kota Layak Anak

Bandar Lampung (Metropolis) : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia terus mendorong 15 bupati/walikota untuk bisa mewujudkan wilayahnya menjadi Kota Layak Anak (KLA).

Dari 15 kab/kota, 7 daerah yang berhasil lolos verifikasi admistrasi penilaian KLA Tahun 2019, yakni kota Bandarlampung, Metro, Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Pringsewu dan Waykanan.

Wagub Nunik mengatakan jika seluruh kab/kota di Provinsi Lampung sudah KLA, maka target Pemerintah Provinsi Lampung menjadi Provinsi Layak Anak (Provila) di 2020 dapat tercapai. Demikian diungkapkannya saat membuka Acara Verifikasi Lapangan dalam rangka Evaluasi KLA, Rabu (17/7/2019) di Ruang Abung Balai Keratun.

“Hari ini kita berkumpul disini bukan untuk mengejar label KLA, kita berkumpul disini untuk sama-sama ingin mewujudkan hak anak, sama-sama ingin menyiapkan generasi yang akan melanjutkan apa yang kita bangun,”Ujarnya.

Agar pemenuhan hak anak ini dapat diwujudkan secara konkret, contohnya dengan mendirikan sekolah ramah anak, artinya bukan hanya dari tenaga pengajarnya saja yang diperhatikan, tapi mulai dari jajannya harus sehat, Lingkunganya sehat juga, demikian pula dengan pola asuhnya.

Humas Pemprov

Komentar