Aneka Jajanan Nusantara Meriahkan Bandar Lampung Expo 2019

Kotaku117 Dilihat
Aneka Jajanan Nusantara Meriahkan Bandar Lampung Expo 2019

Bandar Lampung (Metropolis) : Aneka ragam masakan kue khas nusantara meriahkan hari ke tiga Bandar Lampung Expo 2019 yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu kreatif dari 20 kecamatan 130 kelurahan yang ada di Kota Bandar Lampung (23/07/2019).

Jajanan nusantara yang kaya keragaman dan rasa itu dipamerkan langsung di lapangan Enggal, kota Bandar Lampung, dengan dihadiri langsung oleh setiap unsur skpd, forkopinda dan jajaran pemerintahan yang ada di bumi tapis berseri.

Menurut salah seorang peserta ibu indah mengatakan, mereka menampilkan sembilan jenis kueh kreasi kudapan kuliner khas indonesia yang telah diolah dengan berbagai resep, jenis dan rasa yang dihasilkan oleh ibu-ibu bertangan terampil.

“Kita memamerkan sembilan jenis kueh hari ini, adapun motivasinya ialah untuk memeriahkan acara Bandar Lampung Expo 2019,”Ujar ibu Indah dari kelurahan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Selasa (23/07/2019).

Dijelaskanya, adapun sembilan ragam kueh itu ialah, lemper, singkong merekah, lumpur irian, puding singkong, ketan nangka tailan, otak-otak singkong, cenil, singkong bulat pelangi dan tumpeng, semua sengaja dihadirkan untuk memeriahkan acara.

“Ya kembali lagi seperti tadi kami ingin memeriahkan acara HUT ke-337 kota Bandar Lampung melalui Bandar Lampunh Expo 2019, menang kalah urusan nanti,”Candanya.

Untuk menjaga orisinil rasa, Ibu indah mengaku memiliki resep tersendiri, untuk itu ia juga mengaku memiliki tujuh orang tim anggota masak yang mampu dihandalkan.

“Kalau resep saya sendiri yang atur, saya juga punya tujuh orang rekan yang yang turut didalam tim,”terangnya.

Dari pantauam Metropolis.co.id dilokasi juga terlihat, untuk penjurian langsung dilakukan oleh empat orang juri perkumpulan chef profesional indonesia (PCPI) yang satu persatu mencicipi dn menilai dari beberapa aspek, baik rasa, tampilan dan lainya.

Putra

Komentar