Anggaran Sarpras RSUD A.Yani Kota Metro Tahun 2018 Terkesan Tak Jelas

Kabar Daerah, Metro196 Dilihat
Anggaran Sarpras RSUD A.Yani Kota Metro Tahun 2018 Terkesan Tak Jelas

Kota Metro (Metropolis) : Anggaran sarana dan prasarana (sarpras) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro pada Tahun 2018 terkesan tak jelas, Selasa (23/07/2019).

Direktur RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Trestyawaty, ia mengaku tidak mengetahui akan hal itu, dengan alasan pada Tahun 2018 belum menjabat sebagai direktur. Kemudian menyarankan agar konfirmasi kepada Wakil Direktur I .

Pasalnya saat di konfirmasi melalui wakil direktur I bidang keuangan, Eko Hendro Saputro, mengaku bahwa anggaran untuk sarana dan prasarana tak ada yang berasal dari Pemerintah Kota Metro, hanya mengandalkan bantuan dari Pemerintah pusat berupa DAK.

“Justru kita malah dapat bantuan dari pusat saja, berupa DAK, bervariasi dari tahun ke tahun, untuk tahun 2018 diatas sepuluh miliyar lah, kalau dari sini pemerintah metro malah enggak dapet kita, padahal rumah sakit ini kan punya pemerintah tho, malah enggak dapet,” ucapnya.

Eko juga menerangkan bahwa anggaran untuk sarana dan prasarana RSUD Ahmad Yani Kota Metro hanya berkisar dibawah 5 Miliyar.

“Untuk BLUD enggak besar, kecil, dibawah lima miliyar,” katanya.

“Kalau tahun ini 2019 lima ratus jutaan kalau pemeliharaan, tahun kemaren malah empat ratusan malah,” tambah Eko.

Sedangkan dari hasil penelusuran metropolis.co.id , anggaran sarana dan prasarana RSUD Ahmad Yani Kota Metro pada Tahun 2018 diduga berkisar puluhan miliyar rupiah.

Richard

Komentar