Polda Lampung Sita 20 Kg Sabu-Sabu Tak Bertuan

Institusi, Nasional226 Dilihat
Truk yang mengangkut sabu-sabu seberat 20 kilogram dan ditutupi dengan rotan yang diamankan Polda Lampung. (Foto : Ant/Damiri/am)

Bandar Lampung : Ditresnarkoba Polda Lampung dibantu Ditreskrimum Polda Lampung berhasil mengamankan mobil truk asal medan yang berisikan muatan Narkoba Jenis Sabu-sabu seberat 20 Kiligram di  di Jalan Yos Sudarso Panjang, Telukbetung Bandarlampung, Rabu (24/07/2019) dinihari.

Dirnarkoba Polda Lampung, Kombes Shobarmen menjelaskan pada dinihari anggota Jatanras Polda Lampung melakukan patroli melihat hal yang mencurigakan. Ada mobil truk bermuatan penuh rotan tanpa pengemudinya ditinggalkan begitu saja dipinggir jalan.

“Pada saat isi truk diperiksa ternyata bukan hanya rotan isinya tetapi di bawah rotan ada 20 paket sabu dengan kemasan teh China seberat masing masing 1 Kg /bungkusnya dengan total 20 bungkus sabu,”Ujar Shobarmen.

Dalam modusnya, Sabu-sabu tersebut diangkut menggunakan truk dengan nomor polisi BK -8569 MS akan dikirim ke Pulau Jawa berhasil dibongkar anggota polisi di Jalan Yos Sudarso Panjang, Telukbetung Bandarlampung, pada Rabu (24/07/2019) dinihari.

“Saat ini barang bukti sabu 20 Kg sudah diamankan di Ditnarkoba Polda Lampung sedangkan truk dan rotannya diamankan di krimum Polda Lampung,” ungkap Shobarmen.

Meski berhasil mengamankan barang bukti, tetapi sangat disayangkan, polisi belum dapat mengamankan tersangka lantaran saat penemuan mobil tidak ada terduga dilokasi yang bisa diamankan.

“Kami masih kejar terduganya, karena dugaan sementara narkoba itu akan dibawa ke Jawa,”Demikian Shobarmen.

KM/Ant/Putra

Komentar