Tumbangkan United, SS Lampung Mantap di Puncak Klasemen

Nasional, Nuansa736 Dilihat
Tumbangkan United, SS Lampung Mantap di Puncak Klasemen

Bandar Lampung (Metropolis) : Big match antara Lampung United vs SS Lampung FC berakhir dengan kemenangan Skuad Gajah Beringas dengan skor 1-0 (0-0) dalam lanjutan Liga 3 Zona Lampung di Stadion Pahoman, Rabu (24/7) kick-off pukul 16.15 WIB.

Lampung United sebetulnya memulai pertandingan dengan menguasai aliran bola di dapur permainan. Tetapi kedua tim selalu gagal menciptakan peluang bersih di sepanjang babak pertama.

Strategi Coach Johanes Petrus yang menyimpan Robert Fachrurrozi, Hardi Nayawikarta dan Catur Saputra sedikit mengesankan SS Lampung bermain bertahan dengan mengandalkan bola lambung ke jantung pertahanan lawan dimana Tri Prendiyanto dan Gito Prasetyo menjadi tumpuan mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Awal babak kedua baru SS Lampung mampu membongkar barisan pertahanan United. Lewat assist cantik Gito Prasetyo, bola kedut melambung yang dilepaskan striked Teddy Adipati mengonversi skema serangan Skuad Gajah Beringas menjadi gol di menit 53.

Usai terjadi gol, tensi permainan semakin panas sehingga anak-anak asuhan Coach Jepe terganjar tiga kartu kuning. Bahkan di menit 80-an terjadi insiden yang cukup keras sehingga pemain kedua tim sempat bersitegang. Akhirnya pertandingan ditutup dengan keunggulan SS Lampung.

Dengan hasil ini, SS Lampung mantap memuncaki klasemen dengan poin sempurna pasca melibas Persituba Tulangbawang di laga pertama dan mengandaskan harapan United di laga kedua.

Usai pertandingan, Coach Johanes Petrus mengakui strategi menggunakan tiga striker menjadi kunci kemenangan.

“Di pertandingan pertama, Frendi Greg menjadi man of the match, sementara Gito masih menjadi salah satu striker paling ditakuti di liga ini. Teddy yang sebetulnya berposisi sebagai gelandang mampu menjalankan tugas dengan baik melapis Gito dan Frendi yang mendapat pengawalan super ketat,” ulas eks kiper PSBL di era keemasannya akhir 90-an itu.

Di tempat yang sama, Manajer Apinggo menyatakan rasa bangganya terhadap determinasi pemain-pemain SS Lampung FC. “Kita masih membuktikan sebagai tim paling ditakuti di Liga 3 Zona Lampung,” ungkap Kocu, sapaan dia.

SS Lampung kembali akan melakoni pertandingan ketiga melawan Ababil United, Kamis pekan depan.

Rls/Red

Komentar