Herman HN Sebut Ruas Jalan Ikan Bawal Direncanakan Dua Jalur

Kabar Daerah, Kotaku115 Dilihat
Herman HN Sebut Ruas Jalan Ikan Bawal Direncanakan Dua Jalur

Bandar Lampung : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung rencanakan pembangunan dua jalur di beberapa ruas jalan.

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, menginstruksikan tahun depan akan membenahi Jalan Ikan Bawal, Kangkung, Teluk Betung Selatan (TBS) Bandar Lampung.

“Tahun 2020 kita bangun dua jalur,” ujarnya, Jumat, 26 Juli 2019.

Dijelaskan, hal ini selain bertujuan untun mengurangi kemacetan di kota Bandar Lampung, pembenahan jalur itu juga untuk mempercantik ibu kota Provinsi Lampung.

“Di tengahnya akan dibuat taman serta lampu hias,” ungkap Herman HN.

Selain itu, wali kota dua periode ini mengatakan di akhir masa jabatannya masih banyak cita-cita atau keinginan, untuk terus membangun infrastruktur di kota berjuluk ‘Tapis Berseri’ demi kepentingan masyarakat.

“Ya, masih banyak yang ingin saya capai. Tapi itu tidak mungkin tercapai, karena waktu saya menjabat tinggal satu tahun lagi, hingga 2021,” kata Herman HN.

Di samping itu, yang ingin dicapainya yakni membangun dua jalur di Jalan R.A Kartini dan Jalan Raden Intan di Tanjung Karang Pusat, serta Jalan Endro Suratmin arah ke Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

“Ada sekitar tiga jalan yang ingin dibuat dua jalur, namun itu tidak mungkin saya capai, karena Jalan Kartini itu jalan nasional, jadi harus koordinasi dengan pusat. Kemudian soal biaya pembebasan lahan, karena harus mundur dua meter kanan kiri,” terang wali kota.

Apabila jalan-jalan tersebut dijadikan dua jalur, kemacetan di Kota Bandar Lampung sedikit dapat teratasi, sehingga masyarakat dan pengusaha dapat berinvestasi dengan nyaman di kota ini.

“Efeknya jelas bila menjadi jalan yang bagus, tidak macet, invetasi akan banyak yang masuk dan ekonomi masyarakat akan bertambah,” ujar Herman HN.

Menurutnya, sebagai pemimpin yang dipilih masyarakat, adalah tugasnya untuk menyejahterakan warga, bagaimanapun caranya.

Ton/Putra

Komentar