Komisi A DPRD Lamsel Soroti Kinerja Sekkab Freddy

Komisi A DPRD Lamsel Soroti Kinerja Sekkab Freddy

Lampung Selatan (Metropolis) : Dipercaya menjalankan tugas sebagai pelaksana dan penanggungjawab roda pemerintahan Pemkab Lampung Selatan ternyata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Ir. Freddy Sukirman tinggalkan roda pemeritahan hanya untuk kegiatan seremonial di luar provinsi.

Kepergian Freddy meninggalkan kabupaten berjuluk Khagom Mufakat itu mendapat sorotan tajam dari anggota Komisi A DPRD Lamsel M. Syaiful Anwar, karena pihaknya menganggap kepergian Freddy  ke Kota Makasar, Sulawesi Selatan  untuk menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Sulawesi Selatan tidaklah begitu urgent dan masih bisa diwakilkan.

Anggota alat kelengkapan dewan (AKD) yang membidangi urusan pemerintahan ini juga mengungkapkan, sebaiknya  Freddy tetap berada di Lampung Selatan selama Plt. Bupati Lamsel melaksanakan ibadah haji, karena itu adalah mandat, meskipun ada hal yang sangat urgen sebaiknya ia tetap di Lamsel guna memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik dan lancar.

“Seharusnya kekosongan ini menjadi perhatian Sekkab. Bukannya malah meninggalkan kabupaten hanya untuk urusan kegiatan seremonial. Apakah kegiatan itu tidak bisa diwakilkan dengan para asisten. Karena kepemimpinan ini jauh lebih penting menurut saya,” ketus Syaiful kepada wartawan.

Ia juga menyebut tugas Freddy sangatlah berat, karena dipercaya untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan terlebih ia adalah Sekkab. sangat disayangkan bila hanya pergi untuk urusan seremonial ke luar provinsi, karena roda pemerintahan Pemkab Lamsel harus terus berjalan dalam kondisi apapun.

“Harus benar-benar dipilih. Jangan sampai ada kesan negara ini membiarkan dan melepaskan tanggungjawabnya. Ini harus segera disikapi oleh pihak eksekutif,” ungkap dia.

Sementara itu, asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Lamsel Supriyanto membenarkan bahwa Sekkab Lamsel Ir. Freddy Sukirman berangkat ke Sulawesi Selatan untuk menghadiri kegiatan HAN 2019.

“Acaranya sudah selesai kok,” kata Supriyanto.

Disinggung mengenai apakah kepergian Sekkab akan mengganggu roda pemerintahan? Supriyanto tidak gamblang menjawab.

“Ya, kalau soal itu kan ada staff ahli dan jajaran lainnya yang membackup,” ungkap Supriyanto.

Sayangnya Supriyanto enggan kembali diwawancarai lebih lanjut lantaran dirinya mengaku sedang melaksanakan pengajian. “Sudah ya, mas. Saya sedang yasinan,” pungkasnya.

Dendi Hidayat

Komentar