TTKKDH Kota Metro Mantapkan Organisasi Melalui Rapat Koordinasi

Kabar Daerah, Metro196 Dilihat
TTKKDH Kota Metro Mantapkan Organisasi Melalui Rapat Koordinasi

Kota Metro (Metropolis.co.id) : Kesenian Tari (Kesti) dan Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Pengurus Cabang Kota Metro bakal memiliki kepengurusan baru.

Hal itu dijelaskan Ketua Kesti TTKKDH Kota Metro Rino Panduwinata dalam rapat koordinasi persiapan pelantikan yang berlangsung di aula kantor PWI Kota Metro, Jl. AR Prawiranegara, Metro Pusat.

Rino menyampaikan, pengukuhan kepengurusan Kesti TTKKDH Periode 2019 – 2024 bakal dilantik langsung oleh ketua Kesti TTKKDH Provinsi Lampung pada 4 Agustus 2019 mendatang.

“Insyaallah acara akan dilangsungkan pada hari Minggu 4 Agustus 2019 mendatang, di Gedung Nuwo Budayo Kota Metro. Dan akan dilantik langsung oleh pengurus provinsi,” ucapnya.

Rino menceritakan, sejarah perguruan pencak silat yang telah berdiri di tanah air sejak 1770-an tersebut pertama diperkenalkan oleh Abah Khoir dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Perguruan silat yang bermarkas di Banten, Jawa Barat, Lampung dan tempat-tempat lainya dengan nama TTKKDH ini lebih dikenal sebagai Silat Cimande. Dan di Metro kepengurusan ini akan kita aktifkan kembali,” kata Rino.

Ia juga berjanji akan membawa organisasi seni silat TTKKDH Kota Metro lebih baik, maju dan berkembang.

“Mudah-mudahan ke depan pengurus kota metro dapat mengirimkan atlet-atlet silat terbaik hingga ke tingkat Nasional. Dan saya berharap, kehadiran TTKKDH dapat menjadi salah satu perguruan seni silat yang mengharumkan nama Kota Metro sebagai Kota Pendidikan. Yang jelas kedepan kita harus maju dan lebih baik lagi,” tuturnya.

Richard

Komentar