Pemkot Beri Sinyal Desember Pembangunan Pasar SMEP Rampung

Kotaku148 Dilihat
Kepala Dinas Pengerjaan Umum (DPU) Iwan Gunawan

Bandar Lampung : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, terus kejar pembangunan Pasar Smep, bahkan Pemkot juga memastikan akan segera menuntaskan pengerjaannya pada Desember mendatang, agar Pasar Smep bisa digunakan para pedagang pada tahun 2020 mendatang.

“Positif kalau di pasar smep akhir tahun ini selesai,” kata Kepala Dinas Pengerjaan Umum (DPU) Iwan Gunawan, Senin (29/7).

Iwan mengatakan, saat ini pengerjaan pembangunan pasar tradisional itu sudah meningkat diangka 12%.”Sekarang pekerja sedang melakukan pengecoran dan pemasangan tiang. Kemudian akan dilanjutkan pengerjaan dinding dan membuat lantai berikutnya,” ujar Iwan.

Menurutnya, Pasar Smep ini dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Yang digelontorkan Pemkot sebanyak Rp20 Miliar.”Tidak ada bantuan dari pusat, ini murni APBD 2019 Bandar Lampung Rp20 miliar,” ucap dia.

Pembangunan pun semakin dipercepat, para pekerja diinstruksikan untuk mengerjakan siang dan malam nonstop.

“Malam kita pasang lampu sorot suapaya mereka bisa kerja, inj diterapkan bener siang malam,” imbuh Iwan.

Serta, lanjutnya, berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan. Sehingga bisa dikerjakan setiap hari. “Sampai sekarang tidak ada kendala. Belum ada kendala, semoga kedepannya juga tidak ada kendala,” tandasnya.

Ton/Putra

Komentar