Pemprov Lampung Berharap LKF 2019 Sukses dan Meriah

Saburai159 Dilihat
Pemprov Lampung Berharap LKF 2019 Sukses dan Meriah

Bandar Lampung : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengharapkan pelaksanaan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2019 dapat berlangsung meriah.

Bahkan, kegiatan tahunan tersebut mampu meningkatkan perekonomian dan memajukan sektor pariwisata di Lampung.

Hal itu disampaikan Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal saat memimpin rapat persiapan LKF 2019, di Gedung Pusiban, Senin (29/07/2019).

Fahrizal menjelaskan LKF memiliki tiga fase: pra event, on event, dan post event. “Untuk fase pra event, kita harus terus mengenalkan dan mempromosikan terkait pelaksanaan LKF 2019 diberbagai kesempatan. Hal itu terus dilakukan sampai puncak pelaksanaan LKF pada 23-25 Agustus 2019,” jelas Fahrizal.

Kemudian pada puncak acara, dia mengatakan terdapat berbagai kegiatan seperti: trip (perjalanan) ke Gunung Anak Krakatau (GAK), krakatau expo, pasar kanikan, parade permainan anak tradisional, dan pesona kemilau sai bumi ruwa jurai, serta festival budaya.

“Akan ada banyak kegiatan dalam menyukseskan LKF ini. Untuk itu, semua pihak harus saling bersinergi dan berkoordinasi demi kesuksesan perhelatan festival ini,” sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Qodratul Ikhwan menjelaskan pelaksanan LKF 2019 ditargetkan minimal 25 ribu wisatawan yang berkunjung.

Untuk mencapai itu, berbagai kegiatan dalam mempromosikan LKF terus dilakukan. Mulai dari pemilihan muli mekhanai, parade tari dan lagu daerah, Lampung Tourism Go To School/Campus, dan kegiatan lainnya.

Qodratul menjelaskan pelaksanaan LKF ini juga akan terdapat partisipasi dari daerah lain seperti Banten, Purwokerto, dan Jakarta Selatan. “Berbagai daerah akan turut memeriahkan LKF 2019,” jelasnya.

Untuk kesuksesan LKF 2019, Qodratul menghimbau seluruh masyarakat Lampung untuk turut berpartisipasi dan memeriahkannya. “kita berharap masyarakat Lampung merasa memiliki akan LKF 2019, karena acara ini merupakan hajat kita bersama,” jelasnya.

Red

Komentar